SAKIP Award 2018, Kaltim Tertahan di BB

Foto : Ist

BANJARMASIN - Pemprov Kaltim sukses mempertahankan skor "BB" dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018. Skor yang sama diraih Pemprov DKI Jakarta. Apresiasi SAKIP Award 2018 diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Syafruddin di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kaltim Rozani Erawadi mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, mengakui Kaltim belum bisa beranjak dari prestasi tahun lalu. Menurutnya harus ada pembenahan dan perbaikan agar Kaltim bisa terus menaikkan skor penilaian SAKIP di tahun-tahun mendatang.

"Hasil ini akan segera saya laporkan kepada gubernur, termasuk saran-saran perbaikan dari KemenPAN dan RB. Tentu kita semua ingin membuat perencanaan program yang baik, diselaraskan dengan pelaksanaan dan evaluasi program yang terarah dan terukur untuk kesejahteraan rakyat dan Kaltim yang berdaulat," kata Rozani usai penyerahan penghargaan tersebut.

IMG-20190206-WA0088

Acara dihadiri ratusan undangan dari wilayah II meliputi pemprov, pemkab dan pemkot di Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung. Hadir para gubernur dan wakil gubernur serta tuan rumah Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Sementara skor A hanya bisa diraih dua provinsi yakni Jawa Timur dan Kalimantan Selatan yang kali ini didaulat menjadi tuan rumah. (sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation