Salman Sebutkan Arus Balik Lebaran Jalur Udara Aman dan Lancar

SAMARINDA - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim H Salman Lumoindong menegaskan pelaksanaan  arus mudik maupun arus balik pasca Lebaran di wilayah Kaltim berjalan aman dan lancar. "Pelaksanaan arus mudik maupun arus balik tahun ini berjalan aman dan lancar. Baik angkutan umum sungai, laut maupun angkutan udara, cukup kondusif,"  kata Salman Lumoindong, Selasa (11/6/2019).

Untuk arus balik, lanjut Salman puncaknya terjadi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Khususnya menggunakan angkutan udara yang melawati Bandara APT Pranoto Samarinda dengan jumlah penumpang  sekitar 4 ribuan orang. Jumlah tersebut  berkurang bila dibandang saat arus mudik lebaran sebelumnya yang puncaknya pada H-4 bisa mencapai 4.500 penumpang. "Selain Bandara APT Pramoto Samarinda, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan juga mengalami penurunan jumlah penumpang untuk arus balik lebaran ini," tandasnya.

Sedangkan arus balik yang menggunakan kapal laut sampai Minggu (9/6/2019) kemarin, terpantau aman dan lancar termasuk angkutan darat tidak ada kenaikan yang signifikan. "Kita bersyukur, arus mudik maupun balik menggunakan angkutan udara, laut maupun sungai tidak mengalami kendala dan permasalahan," kata Salman. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation