Salut Bantuan Luar Negeri

Gubernur Isran Noor saat berada di Terminal Cargo Luar Negeri untuk melihat bantuan dari sejumlah negara sahabat yang sudah tiba di Balikpapan. Berprasangka baik saja, namun tetap ikut aturan. (syaiful/humasprov)

BALIKPAPAN -  Bencana alam di Sulawasi Tengah yang terjadi Jumat (28/10) pekan lalu menimbulkan keprihatinan yang sangat mendalam. Bantuan pun datang dari berbagai negara di dunia. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman   (SAMS) Balikpapan menjadi titik kumpul seluruh bantuan luar negeri  sebelum disalurkan ke Palu, Donggala dan daerah-daerah lain yang terdampak.

“Saya sudah melihat sendiri bantuan luar negeri menumpuk di  sini (Terminal Cargo Luar Negeri Bandara SAMS). Saya bangga, sekaligus terharu melihat solidaritas internasional yang sungguh luar biasa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah,” kata Isran.

Bantuan yang saat ini sudah menumpuk di Bandara SAMS Balikpapan diantaranya datang dari Singapura dan Malaysia, berupa makanan, minuman dan obat-obatan. Sementara bantuan dari India, selain dalam bentuk makanan,  minuman serta obat-obatan juga tenda-tenda darurat.

Menjawab pertanyaan wartawan soal bantuan makanan dan minuman yang kemungkinan bermasalah karena terkait halal dan haram bagi umat muslim, Isran Noor mengajak semua pihak untuk berprasangka baik atas perhatiann negara-negara sahabat tersebut. Namun dalam pelaksanaanya harus tetap mengacu pada prosedur dan aturan yang berlaku, termasuk mengkoordinasikannya dengan lembaga dan kementerian terkait di pusat.

“Kita berprasangka baik saja. Kita kumpulkan dan tetap laporkan ke pusat. Kita ikuti prosedur, namun kita harus tetap berprasangka  baik,” ucap Isran. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Jambore Tagana Siap Pecahkan Rekor MURI
Jambore Tagana Siap Pecahkan Rekor MURI

02 September 2016 Jam 00:00:00
Sosial

BERITA FOTO:
BERITA FOTO:

27 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial