Sambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Ibadah

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim untuk  menyambut bulan suci Ramadan yaitu bulan yang selalu ditunggu-tunggu  oleh umat Islam di seluruh dunia dengan penuh kegembiraan. "Mari kita menyambut bulan suci Ramadan dengan terus meningkatkan amal ibadah dan iman dan taqwa dengan mengerjakan puasa satu bulan penuh. Selalu berbuat kebajikan antar sesama umat  Islam dan  umat beragama di Kaltim khususnya dan Indonesia umumnya," kata Awang Faroek Ishak di sela acara groundbreaking pembangunan Masjid Pemprov Kaltim  di Lapangan Kinibalu  Samarinda, Senin (14/5).   

Ditambahkan, hingga kini kehidupan umat beragama di Kaltim berlangsung dengan baik. Semua pemeluk agama dapat menjalankan ibadah dan kewajiban-kewajiban agamanya dengan aman dan damai, tanpa gangguan dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab. 

"Oleh karena itu, momentum  bulan suci Ramadan diminta  seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama,  menjaga persatuan dan kesatuan.  Ciptakanlah suasana lingkungan kita dengan keamanan dan kedamaian. Pupuklah kebersamaan, saling menghormati dan menghargai dengan sesama umat Islam maupun antar umat beragama lain," paparnya. 

Ditambahkan, seluruh elemen  masyarakat agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk berlomba-lomba mendulang kebaikan. Sehingga setelah Ramadan berakhir,  kita semua menjadi insan yang terlatih untuk melakukan hal-hal baik. "Diminta kepada masyarakat  Kaltim senantiasa selalu jaga  kehidupan yang   harmonis, rukun, penuh toleransi, gotong-royong dan saling menghormati," pintanya

Untuk menjaga kesucian bulan Ramadan, Awang Faroek  minta tempat-tempat hiburan malam dan diskotik tutup sebulan penuh. "Begitu juga dengan restoran maupun warung makan tidak boleh buka  pada siang hari. Hal ini dilakukan agar para umat Islam yang menjalankan ibadah puasa bisa lebih khitmad menjalani bulan suci Ramadan," kata Awang Faroek. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation