Sambut Warga dengan Gembira

Hari Pertama Idul Fitri Gubernur Kaltim

SAMARINDA - Setelah sekitar sebulan penuh menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadha 1435 H, umat islam di seluruh penjuru dunia merayakan hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri. Perayaan juga dilakukan Gubernur Kaltim bersama jajaran Pemprov Kaltim dengan menggelar open house bagi masyarakat Samarinda dan sekitarnya di Pendopo Lamin Etam, Senin (28/7).

Sebelumnya, pada pagi hari Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal shalat Ied di Masjid Islamic Center Kaltim.

Turut hadir bersama gubernur di Islamic Center diantaranya Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Danrem 091 ASN Brigjen TNI Nono Suharsono serta Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi. Kepala Kanwil Kemenag Kaltim HM Saifi.

Dalam sambutannya di Islamic Center Gubernur ketika itu menyampaikan bahwa kondisi Kaltim aman dan damai. Karena itu pasca Pilpres saat ini, diimbau agar masyarakat menjadikannya sebagai momentum untuk menjalin silaturrahmi dan saling memaafkan.

“Idul Fitri tidak sekedar dirayakan dengan berjabat tangan, tetapi ada satu tanggung jawab besar untuk selalu melupakan masa lalu dan siap melangkah untuk kebaikan masa depan,” kata Awang.

Sementara itu pada open house Gubernur dan istri didampingi Wagub HM Mukmin Faisyal beserta istri dan Pelaksana Tugas Sekprov Rusmadi beserta istri. Tidak ketinggalan anak dari gubernur, yakni Awang Ferdian Hidayat, Dayang Donna dan Awang Fauzan beserta istri.

Gubernur Awang Faroek Ishak menyampaikan rasa gembira dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kaltim yang selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kaltim.

Open house dimulai pada pukul 10.00 Wita. Gubernur dengan ramah melayani masyarakat yang ingin bersilaturahmi. Sajian aneka makanan juga disediakan, di antaranya, kambing guling, tahu campur, bakso, sate ayam dan aneka kuliner lainnya.

Di antara banyak masyarakat yang bersilaturrahmi, tampak Walikota Samarinda Syaharie Jaang bersama jajaran Pemkot Samarinda, jajaran pejabat dan mantam pejabat Pemprov Kaltim. Tampak pula mantan Wakil Gubernur H Farid Wadjdy beserta istri, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Yurnalis Ngayoh beserta istri.

Kemudian, tepat Pukul 13.00 Wita, Rombongan Polda Kaltim yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Dicky D Atotoy tiba di Lamin Etam.

Menjelang sore hari, Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen (TNI) Dicky Wainal Usman yang berangkat dari Balikpapan tiba di Lamin Etam. Pangdam disambut  Danrem 091 Aji Nata Kesuma, Brigjen (TNI) Nono Suharsono dan selanjutnya beramah tamah dengan Gubernur Kaltim.

Open house Gubernur kali ini terkesan lebih santai. Saat tamu tidak begitu banyak, Gubernur turun mendekat pemain elektone untuk menyanyi yang merupakan salah satu hobinya. Wagub Mukmin Faisal pun tidak malu-malu turut bernyanyi dengan didampingi sang istri menyayikan lagu-lagu Broery Pesolima.

Sementara, Plt. Sekdaprov Kaltim H Rusmadi, tidak mau kalah. Dengan didampingi istri, Rusmadi menyanyikan lagu-lagu pop dari grup band Seventeen. (gie/her/yans/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation