Sampaikan Program KKB Melalui Pentas Komedi Genre
SAMARINDA – Seni budaya khususnya pentas komedi  diakui masyarakat sebagai suatu bentuk kegiatan yang selalu menjadi perhatian dan minat publik. Karenanya, Perwakilan Badan Kependudukan dan KB Nasional Kaltim menggelar Pentas Komedi Genre.
“Beragam lawakan yang mampu menghibur masyarakat dengan memberikan isi pesan yang mudah diterima masyarakat. Sehingga, pesan-pesan Kependudukan dan KB mudah dicerna masyarakat khususnya kalangan muda,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Jufri Yasin pada Pagelaran Seni Budaya KKB melalui Pentas Komedi Generasi Berencana di Samarinda, Kamis (4/7).
Menurut dia, kegiatan dilakukan sebagai intervensi terhadap remaja guna mewujudkan keluarga sejahtera. Terutama remaja akan memiliki pengetahuan, sikap dan prilaku sebagai pemuda yang penuh perencanaan menapak masa depan.
“Target kita agar GenRe merupakan remaja yang mampu melangsungkan jenjang-jenjang pendidikan, berkarir dalam pekerjaan serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” ungkap Jufri Yasin.
Sementara itu Ketua Panitia Pentas Komedi GenRe Harlan Lelana mengemukakan pagelaran seni budaya dilaksanakan setiap Perwakilan BKKBN provinsi di seluruh Indonesia dan juara satu tingkat provinsi akan diikutkan pada tingkat nasional di Jakarta.
“Tahun lalu perwakilan kita yang mengikuti lomba komedi GenRe di Jakarta meraih juara Harapan II dan tahun ini ditargetkan mampu meraih tiga besar. Pentas kali ini melibatkan kelompok teater/sanggar seni di sekolah dan perguruan tinggi atau yang tergabung dalam  PIK Remaja,” ujar Harlan Lelana.
Pagelaran seni budaya Kependudukan dan KB melalui Pentas Komedi GenRe 2013 diikuti sembilan kelompok seni dan dimenangkan kelompok Basador Junior Balikpapan, juara kedua Maju Mundur Stikes Samarinda dan juara ketiga Trio Papan Balikpapan.(yans/hmsprov)
 
Berita Terkait
Government Public Relation