Santuni Anak-Anak Penyandang Disabilitas

Santuni Anak-Anak Penyandang Disabilitas

 

SAMARINDA–Dalam rangkaian ramadhan 1435 H sekaligus berbagi dengan sesama, Gubernur H Awang Faroek Ishak atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim menyantuni anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas).

Tidak kurang 450 anak-anak penyandang cacat  yang berada di ibukota Bumi  Etam mendapatkan santunan masing-masing Rp1,5 juta perorang yang disalurkan Dinas Sosial Kaltim bersama Biro Sosial Setdaprov Kaltim.

“Semoga menjadi berkah serta dimanfaatkan sebaik-baiknya hingga nanti pada saat Idul Fitri kita bersama-sama dapat merayakannya dengan gembira dan bahagia,” ujar Awang Faroek Ishak pada penyerahan santunan di Pendopo Lamin Etam, Selasa (22/7).

Menurut gubernur, Pemprov telah berkomitmen untuk tidak membeda-bedakan perhatian kepada masyarakat dalam berbagai bidang. Sebaliknya Pemprov terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat lebih merata.

Para penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab negara dan pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat harus meningkatkan kepedulian, mengangkat derajat dan kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus selayaknya warga yang normal.

“Karenanya, pemerintah daerah bersama pihak swasta dan masyarakat umum agar memperhatikan kehidupan mereka, meningkatkan kemandirian mereka melalui peningkatan pendidikan, derajat kesehatan dan kesejahteraannya,” harap Awang Faroek Ishak.

Sementara itu untuk penyandang cacat agar dapat dibangunkan fasilitas umum dan tempat-tempat khusus bagi penyandang cacat, sehingga dapat melakukan aktivitas dengan baik sebagaimana masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap agar kabupaten dan kota didukung pihak swasta dapat memberikan ruang yang lebih baik bagi para penyandang disabilitas. Baik sarana/fasilitas umum terlebih sekolah-sekolah atau sarana pendidikan,” tegas Awang.

Hadir mendampingi  Gubernur Awang Faroek Ishak memberikan santunan kepada anak penyandang disabilitas, Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun serta Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali. (yans/sul/hmsprov)

Foto : Berbagi pada bulan penuh berkah juga dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak kepada anak-anak penyandang disabilitas. (fajar/humasprov)

 

Berita Terkait