Sarasehan Udara di Ibu Kota Negara

Sarasehan Udara di Ibu Kota Negara (heru/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menjadi narasumber pada Sarasehan Udara "Ibu Kota Baru Indonesia, Ibu Kota Kita Bersama", yang digelar di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Rabu (4/12/2019) dan disiarkan langsung RRI Pro-3 Jaringan Berita Nasional tepat pukul 12.30 Wita. 

Sarasehan Udara ini berdurasi 90 menit, dipandu Risty Rustarto, fokus membahas kesiapan Kaltim setelah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN) baru Indonesia. 

Selain Gubernur Isran Noor, narasumber lain diantaranya Direktur Utama LPP RRI M Rohanuddin, Wakapolda Kaltim Brigjen Polisi Eddy Sumitro Tambunan, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Walikota Balikpapan Rizal Efendi, Kadiskominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala BPBD Kaltim Frederik Bid, Irdam VI Mulawarman Kolonel Czi I Nyoman Parwata dan Pembina Forum Kebangsaan Kaltim Jos Soetomo.

Gubernur Isran Noor mengatakan infrastruktur penunjang sudah siap. Mulai dari bandara, pelabuhan, jalan tol, dan lainnya sudah dibangun. Demikian halnya sektor keamanan, semua sudah disiapkan untuk mendukung lancarnya pemindahan IKN ke Kaltim. Termasuk kesiapan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kaltim agar bisa bersaing dengan pendatang yang tentunya akan ramai membanjir Benua Etam. 

"Kita di daerah menyiapkan semua, termasuk lahan dengan luas sekitar 400 ribu hektare sudah disiapkan. Untuk teknis pembangunan itu ranah pemerintah pusat, saya sebagai seorang gubernur hanya bersumbang saran untuk sebuah rencana konsep pembangunan IKN, yakni bernuansa green (hijau), modern, metropolis dan sustainable dengan tetap mengedepankan kelestarian lingkungan di sekitar IKN," jelas Isran. 

Sarasehan udara ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan mahasiswa. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait