Sarminah: Penampilan Sangat Mendukung Kinerja

Balikpapan Juara Lomba Rancang Busana Kerja

SAMARINDA - Balikpapan akhirnya mampu memenangkan Lomba Rancang Busana Kerja Kembaran Daerah yang digelar Kelompok Kerja (Pokja) III Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 Tahun 2014.

Sedangkan  Kota Samarinda dan Bontang harus puas berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Harapan pertama direbut Kutai Timur dan Harapan kedua  serta ketiga diraih Kabupaten Mahakam Ulu dan Kutai Kartanegara.

Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Sarminah Mukmin Faisyal mengatakan penampilan bagi anggota TP PKK sangat mendukung  kinerjanya di tingkat lapang, terutama kesesuaian busana saat bekerja dan bersama masyarakat.

“Setiap diri anggota PKK harus mampu menjaga penampilan khususnya busana atau pakaian kerja yang sesuai. Sehingga, penampilannya dengan menggunakan busana kerja itu akan mampu mendukung kinerja di lingkup kerja maupun masyarakat,” ujar Sarminah Mukmin Faisyal pada Lomba Rancang Busana Kerja Kembaran Daerah di Samarinda, Minggu (20/4).

Menurut dia, jangan sampai ada anggota PKK yang salah kaprah dalam berpenampilan untuk bekerja. Misalnya, membuat model baju kerja namun bentuk atau modelnya seperti baju atau pakaian santai rumahan bahkan model baju tidur.

Sehingga, melalui lomba busana kerja ini diharapkan selain anggota PKK mampu membuat model busana kerja yang praktis dengan motif khas lokal (daerah) juga mampu meningkatkan penampilan dalam bekerja maupun bersama masyarakat.

“Kerja kita kebanyakan bertemu masyarakat khususnya ibu-ibu, sehingga mau tidak mau penampilan harus lebih utamakan. Walaupun tidak harus mewah dan mahal namun pakaian yang kita gunakan tetap mengutamakan potensi lokal sehingga lebih praktis dan ekonomis dengan mengangkat keunggulan daerah,” harap Sarminah Mukmin Faisyal.

Lomba Rancang Busana Kerja Kembaran Daerah diikuti sembilan TP PKK kabupaten dan kota se-Kaltim (tanpa Kutai Barat). Menghadirkan juri tingkat nasional yakni Hj Ismarliah Iswarto (TP PKK Pusat) dan Achmad Rizal (designer Jakarta) serta Supriyadi (Dewan Kerajinan Nasional Daerah/Dekranasda Kaltim).(yans/es/hmsprov).

///FOTO : Peserta Lomba Rancang Busana Kerja Kembaran Daerah asal Kota Balikpapan (berkerudung) yang meraih juara pertama pada lomba yang digelar memperingati HKG – PKK ke-42. (masdiansyah/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation