Kalimantan Timur
Satpol PP Bantu Edukasi Sosial Distancing

Ist

SAMARINDA – Lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, masyarakat harus tetap melaksanakan sosial distancing selama pandemi Covid-19. 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalimantan Timur bersama Kota Samarinda, kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan membuat posko pengamanan di beberapa titik di Samarinda terutama wilayah pinggiran atau perbatasan. 

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran social distancing. Keluar rumah saat benar-benar penting dan selalu menggunakan masker. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan kami tegur agar memakai. Kami juga menyiapkan masker bagi yang tidak membawa,” tutur Kepala Satpol PP Kalimantan Timur I Gede Yusa, saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, Gede mengatakan, dilakukan juga pengecekan suhu kepada masyarakat yang melintas. Gede menyebutkan beberapa titik pengamanan antara lain daerah Bandara APT PRanoto, IAIN Samarinda dan sekitarnya. Dia mengatakan, seminggu sebelum lebaran pihaknya telah siap melakukan jaga pos. 

“Harapannya mudah-mudahan tingkat kesadaran meningkat untuk menjaga social distancing. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan bisa kembali normal,” tutup Gede. (yuv/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait