Kalimantan Timur
Satpol PP Berduka

Foto : Ist

SAMARINDA - Kesedihan mendalam terlihat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kaltim, dimana salah seorang staf bernama Praja Sugianto menutup mata selama-lamanya pada hari ini, Ahad 12 April 2020.

 

"Kami semua merasa kehilangan terutama saya, almarhum merupakan ASN yang rajin, disiplin dan bertanggung jawab dengan pekerjaannya," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kaltim I Gede Yusa, bercerita via Whatsapp. Dia pun mengirimkan beberapa lembar foto Sugianto semasa hidup, dimana terlihat ia tengah bekerja, termasuk saat sedang memeriksa berkas di meja kerjanya.

 

Gede menambahkan Sugianto terserang stroke sembilan hari yang lalu. Efeknya kesulitan menelan makanan, sehingga harus dibantu dengan makanan lunak berupa jus yang diblender dan disaring terlebih dulu.

 

Gede saat berkesempatan membesuknya dua hari lalu, berharap staf penuh dedikasi ini bisa melewati ujian sakitnya, bisa sembuh, dan bergabung kembali ke satuan Pamong Praja yang dicintainya. Namun kenyataan berbicara lain. Yang Maha Kuasa mengambil staf terbaik di kesatuan penegak Perda dan Kamtibmas itu untuk selama-lamanya.

 

Meski tak banyak yang hadir di pemakaman Batu Besaung Samarinda Utara, dikarenakan pembatasan sosial di tengah wabah Covid-19.  Namun doa yang tulus dari keluarga dan rekan-rekan sejawat dipanjatkan penuh hikmat mengiringi pemakaman almarhum Sugianto. Selamat jalan Praja Sugianto.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait