Satpol PP Kaltim Ikuti Rakor se-Indonesia

Ist

SAMARINDA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kalimantan Timur mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Satpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri itu berlangsung secara virtual dengan 299 partisipan.

Rakor mengangkat tema “Strategi dan Peran Satpol-PP Menuju Tatanan Hidup Baru”.  menghadirkan narasumber tunggal Direktur Satpol-PP dan Linmas Kemendagri Arief Edy. 

"Rakor diadakan untuk menyiapkan aparatur Satpol-PP siap menghadapi dan melaksanakan new normal (tatanan hidup baru) masyarakat yang produktif dan aman covid 19," kata Kepala Satpol-PP Kaltim I Gede Yusa, saat diwawancarai, Kamis (10/6).

Gede mengatakan dalam rakor tersebut Satpol-PP ditekankan kembali tugas dan fungsi Satpol-PP yang dikaitkan dengan situasi pandemi Covid-19 menuju tatatanan hidup baru.

"Dalam bertugas kita selalu ingat untuk tampil dengan tegas dan humanis. Karena masyarakat bukan musuh kita tetapi mitra untuk mewujudkan situasi yang aman, tentram dan tertib," tutur Gede.

Satpol-PP, lanjut dia, agar tidak bosan bosannya untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam keseharian. Misalnya, kebiasaan mencuci tangan saat masuk dan keluar dari fasilitas umum, menggunakan masker dan menjaga jarak aman penyebaran virus covid 19.

"Protokol kesehatan kini menjadi kebutuhan. Harapannya masing masing pribadi mempunyai kesadaran tentang ini. Melalui keberadaan dan kegiatan Satpol-PP di tengah-tengah masyarakat semoga dapat menyukseskan kehidupan tatanan baru," tutup Gede.  (yuv/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait