Satpol PP Siap Amankan Kegiatan HUT Provinsi

SAMARINDA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Kaltim selaku koordinator seksi pengamanan HUT Provinsi Kaltim ke-56 terus memantapkan persiapan  demi sukses pesta rakyat dan kegiatan lainnya untuk memeriahkan ulang tahun provinsi tahun ini.

“Satpol PP Kaltim dengan kekuatan 135 anggota akan berkoordinasi  dengan instansi terkait termasuk Polresta Samarinda,” kata Kepala Satpol PP Kaltim, Hasannudin di Samarinda, Selasa (1/1).

Ditegaskan, tugas ini menjadi bagian dari peran aktif jajaran Satpol PP  untuk mendukung proses pembangunan, karena  Satpol PP dituntut mengembangkan tugas dan fungsi ke arah terselenggaranya kebijakan Pemerintah Daerah secara baik di tengah masyarakat.  

"Pada pengamanan nanti Satpol PP  berupaya secara optimal sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sehingga dapat mengikis kesan negatif di mata masyarakat. Selain itu  juga harus tegas, namun tetap manusiawi dalam bertindak," jelasnya.   

Diberitakan sebelumnya, pada HUT Provinsi ke-56 akan dilaksanakan lomba panjat pinang dan pesta kuliner daerah di sekitar Tepian Sungai Mahakam. Masing-masing SKPD akan menyiapkan satu tiang (pohon pinang) lengkap dengan hadiah  yang akan diperebutkan peserta lomba dari masyarakat umum.  

Sedangkan puncak kegiatan akan digelar upacara peringatan di Stadion Madya Sempaja, Samarinda  pada 9 Januari 2013. Pada kesempatan itu juga akan diserahkan panji-panji keberhasilan bagi kabupaten/kota. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna DPRD Kaltim dan malam resepsi/syukuran di hari yang sama.

Selai itu juga akan dimeriahkan dengan Anugerah Kaltim Award dan malam hiburan rakyat, dengan menampilkan artis-artis ibukota.  Selain itu juga akan digelar lomba lari 10 kilometer, gowes spektakuler, lomba karaoke antar SKPD, lomba paduan suara antar sekolah, tabligh akbar yang dirangkai dengan penampilan orkes gambus.  (sar/hmsprov).

Berita Terkait