Satu Lagi Pasien Covid Sembuh. Asal Kutim

Foto : Dok.Humas

SAMARINDA - Kabar gembira kembali diterima masyarakat Kaltim terkait kasus virus corona (Covid-19), yaitu satu lagi pasien sembuh berasal dari Kutai Timur yang telah dirawat di RSUD Taman Husada Kota Bontang.

 

"Alhamdulillah, hari ini satu kasus setelah dirawat sejak 15 Maret lalu. Dinyatakan sembuh usai menjalani tes Swab Laboratorium dan pemeriksaan klinis tim dokter," jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim yang juga Plt Kadis Kesehatan Kaltim H Andi Muhammad Ishak ketika jumpa pers melalui aplikasi Zoom Cloud di Samarinda, Selasa (7/4/2020).

 

Setelah dinyatakan secara klinis oleh tim dokter yang menangani, pasien sudah dipastikan sembuh total. Karena tidak terlihat gambaran adanya pademoni Covid-19.

 

Kesembuhan ini sekaligus bukti bahwa Tim Medis Kaltim juga mampu melaksanakan tugas menangani kasus Covid secara intensif.

 

"Sudah tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Kita berharap mereka yang sudah diisolasi dan dilakukan pemeriksaan laboratorium juga sembuh," harapnya.

 

Selain itu, Andi Ishak terus mengajak masyarakat dan media massa bersama-sama menjaga diri dengan melaksanakan hidup bersih. Selalu mencuci tangan pakai sabun. Menjaga jarak dengan siapa saja atau melakukan physical distancing serta menjauhi kerumunan atau perkumpulan.

 

"Diyakini dengan selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak mampu mencegah penularan Covid-19," jelasnya.

 

Sedangkan penanganan kasus Covid-19 di Kaltim, saat ini terkonfirmasi 31 kasus positif, tiga sembuh dan satu meninggal. Sedangkan untuk kasus positif per Selasa 7 Maret 2020 tidak ada.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait