SD Asy Syaamil Bontang Berkunjung ke Kantor Gubernur

SD Asy Syaamil Bontang Berkunjung ke Kantor Gubernur (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Mengenakan setelan batik dan celana merah, siswa-siswi SD Asy Syaamil Bontang mengunjungi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bertempat di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim Lantai 1, Senin (2/12/2019). Kunjungan siswa-siswi tersebut dalam rangka kunjungan studi.

Kepala Biro PPOD Kaltim Deni Sutrisno menyambut kunjungan SD Asy Syaamil Bontang. Kepala SD Asy Syaamil Tjitra Deviana memimpin rombongan yang terdiri dari 111 siswa kelas VI dan 29 guru. Deni menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan SD Asy Syaamil Bontang. "Semoga adik-adik nantinya bisa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman dari kunjungan studi ini," tutur Deni saat menyambut siswa-siswi SD Asy Syaamil Bontang. 

Salah satu materi yang dibahas mengenai pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Siswa-siswi pun antusias mendengarkan materi tersebut bahkan ada yang bertanya mengenai alasan pemindahan IKN. 

Sesi diskusi tiba-tiba mengalir begitu saja. Beberapa siswa mengutarakan alasan pemindahan IKN sesuai pengetahuan mereka. Terakhir, Deni menyampaikan dan melengkapi alasan pemindahan IKN itu. 

"Sekarang tugas adik-adik belajar menyiapkan diri, mengasah kemampuan untuk kita sebagai masyarakat Kaltim agar berperan dalam menyambut ibu kota negara. Jangan kalah dengan pendatang," tutup Deni. (yuv/her/yans/humasprovkaltim). 

Berita Terkait