SDIT Istiqomah Balikpapan 'Kunker' ke Kantor Gubernur

Senyum mengembang dari seorang siswa yang mendapat kesempatan melakukan salam komando bersama Gubernur Awang Faroek. Kunjungan SDIT Istiqomah Balikpapan disambut langsung Gubernur Awang Faroek. (Seno/humasprov)

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengapresiasi 78 siswa dan 11 guru dari SDIT Istiqamah Balikpapan yang bersedia berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim dalam rangka pembelajaran di luar sekolah atau field trip. Awang mengaku senang, karena dengan berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim wawasan anak-anak semakin bertambah. Anak-anak akan mengetahui apa saja yang ada di Kantor Gubernur dan apa yang dilakukan Gubernur ketika di kantor. "Yang jelas, siapa saja yang datang ingin bertemu Gubernur, Kantor Gubernur terbuka untuk siapa saja. Apalagi untuk pendidikan. Baru-baru ini, anak-anak Taman Kanak-Kanak berkunjung ke sini. Jadi, siapa saja bisa ke Kantor Gubernur," kata Awang Faroek Ishak saat menerima 'Kunker' 78 siswa SDIT Istiqomah Balikpapan, Rabu (28/3).

 

Melalui kunjungan ini, diharapkan anak-anak lebih mengenal dekat dengan Gubernur maupun pejabat yang membantu Gubernur dalam bekerja. Awang mengatakan, selain mengenal Gubernur yang ada saat ini, anak-anak tentu juga akan mengetahui siapa Gubernur sebelumnya, dengan melihat foto-foto yang dipajang  di Ruang Kerja Gubernur. "Semoga anak-anak bertambah pengetahuannya dan semakin termotivasi untuk menjadi pemimpin daerah," jelasnya. 

 

Koordinator Field Trip, Puji Suprapto mengatakan, anak-anak selain berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim juga ke Pendopo Lamin Etam, lanjut ke Ruang Heart of Borneo Lantai 2 selasar Kantor Gubernur Kaltim. "Selain ke Kantor Gubernur, anak-anak juga berkunjung ke Kantor KPU Kaltim. Kemudian anak-anak juga berkunjung ke pusat UKM yang ada di Samarinda dan dilanjutkan ke Kutai Kartanegara untuk mengunjungi Museum Tenggarong dan pusat UKM di sana," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation