Sebagai Pemrakarsa Program Beasiswa Kaltim Cemerlang
Gubernur Terima Rekor Muri
 
BALIKPAPAN – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Pemprov Kaltim dan Tim Pengelola Beasiswa Kaltim Cemerlang mendapatkan penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) untuk kategori pemberi beasiswa terbesar se-Indonesia melalui sumber dana APBD.
Penghargaan Rekor Muri tersebut diserahkan oleh Senior Manager Muri Paulus Pangka disela perhelatan Kaltim Summit II 2013 di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (30/7).
Paulus Pangka mengungkapkan pemberian penghargaan rekor Muri tersebut tidak lepas dari kepedulian Gubernur beserta jajaran Pemprov Kaltim atas peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemberian beasiswa kepada lebih dari 30 ribu orang setiap tahunnya sejak 2009 melalui APBD Kaltim.
Gubernur Awang Faroek Ishak mendapatkan penghargaan selaku pemrakarsa program beasiswa. Pemprov Kaltim selaku pemilik APBD. Dan Tim Pengelola Beasiswa Kaltim Cemerlang yang telah menjalankan program beasiswa tersebut dengan baik selama kurun waktu lima tahun terakhir. 
“Kita (Muri) sudah tau lama tentang program Beasiswa Kaltim Cemerlang. Dan kami apresiasi pemberian beasiswa kepada lebih dari 100 ribu orang ini. Kaltim telah memberikan beasiswa dan stimulan kepada pelajar dan mahasiswa terbanyak dari dana APBD. Semoga Kaltim dapat melanjutkan kegiatan dan prestasi ini pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya Paulus.
Sementara itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan hal itu tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sektor pendidikan di Kaltim guna menghadapi persaingan pasar bebas. 
“Beasiswa ini merupakan investasi jangka panjang bagi Pemprov Kaltim. Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan saat sekarang, tetapi 10-20 tahun mendatang mereka yang mendapatkan beasiswa saat ini akan menjadi pemimpin Kaltim,” kata Awang Faroek.
Awang Faroek mengungkapkan sejak 2009 hingga saat ini ada sekitar 180 ribu putra-putri Kaltim yang menerima Beasiswa Kaltim Cemerlang, dengan alokasi anggaran ratusan miliar rupiah. 
“Kedepan kita akan terus melaksanakan program ini. Kita harap penerimanya dapat terus meningkat. Sehingga Kaltim ke depan memiliki SDM andal dan berkualitas,” harapnya. (her/hmsprov)
 
///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Plt Sekprov H Rusmadi dan Buhari Yusuf selaku tim pengelola beasiswa Kaltim Cemerlang setelah menerima Penghargaan Rekor Muri kategori pemberi beasiswa terbesar se-Indonesia melalui sumber dana APBD.(timhumasprov kaltim)
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation