Sedekah Akbar bersama Anak Yatim dan Penghafal Al Quran, Wagub Hadi: Jadikan Sedekah Amalan Utama

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menghadiri acara Sedekah Akbar bersama Anak Yatim dan Penghafal Al Quran. (humasprov kaltim).

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak seluruh umat muslim di Kaltim agar menjadikan sedekah sebagai amalan utama dalam kehidupan sehari-hari. Hadi mengatakan, sedekah tidak akan membuat manusia miskin. Bahkan, setiap umat muslim yang bersedekah diyakini mendapat berkah dan balasan terbaik dari Allah SWT.

"Mari bersedekah setiap saat. Karena sedekah tidak membuat kita miskin. Mari jadikan sedekah amalan utama dalam kehidupan sehari-hari bagi umat muslim, selain amalan lainnya yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW," kata Hadi Mulyadi.

Wagub menyataian hal itu usai menghadiri acara Sedekah Akbar Samarinda bersama 2500 anak yatim dan penghafal Al Quran yang digagas Komunitas Sedekah Akbar Indonesia, Gerakan Infaq Beras dan Pasukan Amal Sholeh, di Gedung Olahraga Segiri Samarinda, Ahad (13/1/2019).

Hadi mengatakan, dengan bersedekah tidak akan membuat manusia menderita bahkan miskin. Dengan bersedekah membuat manusia semakin bahagia termasuk kepada yang menerima sedekah.

Dengan sedekah membuat hidup manusia semakin berkah. Saling bersedekah juga memakmurkan perekonomian masyarakat dan membahagiakan orang lain. "Insya Allah dengan saling bersedekah akan membuat kita selamat dunia dan akhirat," jelasnya.

Hadi juga berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di Samarinda maupun di seluruh Kaltim. Karena, kegiatan tersebut dinilai banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama anak yatim piatu. "Pemprov Kaltim menyambut baik pelaksanaan tersebut. Semoga pelaksanaan ini berkelanjutan," jelasnya. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun HS.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation