Sederhana dan Patut Diteladani

Pelepasan Jenazah Almarhum Sofyan Helmi

SAMARINDA-Pemprov Kaltim kehilangan salah seorang pejabat terbaiknya, setelah H Sofyan Helmi SH MSi bin H Muhammad Yusuf Duyu yang terakhir menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Polhukam menghembuskan nafas terakhir, Rabu malam (4/3).   

Sebagai bentuk penghormatan, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memimpin rangkaian acara melepas jenazah dari  rumah duka Jalan MT Haryono, Perumahan Korpri Pemprov Kaltim.

Saat menyampaikan sambutan, Gubernur Awang Faroek  mengungkapkan, bahwa almarhum kelahiran Samarinda 26 Juni 1956 adalah sosok pegawai dan pejabat yang sederhana dan patut diteladani. Karena, selama bekerja sebagai birokrat, almarhum merupakan pegawai yang disiplin dan selalu bekerja dengan baik. Sofyan Helmi merupakan salah satu putra terbaik Kaltim.

“Pemprov Kaltim merasa kehilangan aparatur terbaiknya. Almarhum sangat berpengalaman dalam bekerja dan mempunyai rekam jejak yang bagus dan sangat pantas menjadi teladan,” kata Awang Faroek Ishak  sebelum melepas keberangkatan jenazah, Kamis (5/3).

Semenjak mengabdi di lingkungan Pemprov Kaltim almarhum pernah menempati jabatan-jabatan strategis, yakni Kepala Biro Hukum Setprov Kaltim dan Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim.

Sukses Kaltim meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam  akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, juga tidak lepas dari perjuanganmnya saat masih menjabat Asisten Administrasi Umum. 

“Apa yang telah dicapai Pemprov Kaltim meraih prestasi WTP tidak bisa dilepaskan dari perjuangan dan pengalaman yang dilakukan almarhum selama mengabdi. Karena itu, Pemprov sangat berterima kasih atas perjuangan yang dilakukan almarhum. Mari kita semua mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT,” jelasnya.

Selain Gubernur Awang Faroek Ishak, pelepasan jenazah Almarhum Sofyan Helmi juga ramai dikunjungi para pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim maupun kerabatnya hingga jajaran Perusahaan Daerah Kaltim. (jay/sul/hmsprov) 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat melayat, menyampaikan pidato dan melepas jenazah Almarhum H Sofyan Helmi. (jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation