Sekata Foundation Audiensi Wagub, Segera Gelar Diskusi Publik Penanganan Korban Narkoba

Sekata Foundation Audiensi Wagub (umar/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Segala upaya dalam menyelesaikan masalah narkoba sudah banyak dilakukan berbagai pihak. Namun sampai saat ini pengedar dan pengguna narkoba belum berkurang. Bahkan cenderung bertambah. 

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sangat mengharapkan semua pihak bisa membantu pemerintah dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di seluruh wilayah Kaltim.

"Dalam pelaksanaan P4GN, perlu upaya bersama untuk memeranginya. Tidak terkecuali peran dan partisipasi Yayasan Selamatkan Anak Kita (Sekata) Foundation Samarinda. Semua  harus bersama-sama membantu para pengguna untuk kembali bangkit menyongsong kehidupan masa depan. Caranya membimbing mereka kembali ke dalam kehidupan yang normatif, produktif dan mandiri," kata Hadi Mulyadi saat beraudiensi dengan ketua dan pengurus Yayasan Sekata Samarinda, diruang kerja Wagub Kaltim, Selasa (22/10/2019).

Hadi sangat mendukung rencana Sekata Foundation yang akan menggelar diskusi publik tentang penyalahgunaan Napza di Kaltim pada 14 Nopember nanti. "Insya Allah, saya siap membuka diskusi publik tersebut. Kita berharap ada solusi atau masukan terkait meminimalisir penyalahgunaan Napza di Kaltim," harap Hadi.

Sementara Ketua Yayasan Sekata Foundation Samarinda, Rabin Subhananta mengatakan penyelenggaran diskusi publik tentang penyalahgunaan napza mengundang akademisi, BNNP Kaltim, Polda dan pihak terkait lainnya.

"Kita harapkan diskusi publik nanti ada masukan yang strategis maupun metode baru terkait perawatan dan pemulihan bagi korban narkoba," ujar Rabin.(mar/her/yans/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation