Kalimantan Timur
Sekda Sa'bani Hadiri Vaksinasi Massal di Balikpapan

Foto:syaiful/humaskaltim

BALIKPAPAN - Sekda Provinsi Kaltim  HM Sa'bani mewakili Gubernur Kaltim menghadiri acara Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri,  sehari 1 juta orang serentak di 34 wilayah Polda, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di Gedung Balikpapan Sport and Convention  Center (BSCC-Dom). Sabtu (26/6/2021).

 

Sa'bani menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini, dengan target 1 juta 1 hari,  yang juga seiring dengan  Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Untuk Kaltim mendapat jatah 14.100 vaksin.  Kemudian ditambah vaksin daerah itu menjadi 16 ribuan dan ini serentak dilaksanakan seluruh kabupaten/kota, salah satunya di Balikpapan dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. 

 

"Kita harapkan kegiatan vaksinasi massal  ini berjalan lancar, termasuk droping vaksin dari pusat juga lancar dan lebih banyak, sehingga kita bisa mempercepat  pelaksanaan vaksin kepada seluruh masyarakat Kaltim, sehingga herd imunity terbentuk lebih cepat," kata Sa'bani.

 

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo mengatakan hari ini jajaran Polda Kaltim, bekerjasama dengan Kodam VI/Mulawarman, Pemprov Kaltim, kabupaten/kota se-Kaltim melaksanakan secara serentak program vaksin massal. Target yang  diberikan Mabes Polri sebanyak  14.140 vaksin.

 

"Kami juga mendapat dukungan tambahan dari Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 16 ribu vaksin.

 

"Kami targetkan pukul 16.00 Wita sudah selesai," terang Herry Rudolf Nahak.

 

Presiden Joko Widodo secara virtual menyampaikan  apresiasi kepada seluruh Polda, Kodam dan Pemprov yang telah berkerjasama dalam melaksanakan vaksinasi massal ini, dengan harapan  target vaksinasi 1 juta orang  dalam 1 hari bisa tercapai.

 

"Terima kasih banyak atas kerja sama dan partisipasinya dalam pelaksanaan program vaksin massal ini. Target 1 juta vaksin  benar-benar kita jaga, sampai nantinya bulan Juli dan  Agustus mendatang    kita bisa capai terget dua kali dari yang ada sekarang ini," pesan Joko Widodo.(mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait