Sekprov Beri Santunan Anak Pesantren

Buka Puasa dan Tarawih Bersama

 

SAMARINDA - Sebagai wujud berbagi kepada sesama, Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie memberikan santunan kepada 55 santri pondok pesantren (Ponpes) Hidayatullah Samarinda, berupa uang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah dan satu kain sarung.

Pemberian santunan tersebut merupakan rangkaian buka puasa dan sholat tarawih bersama yang dilakukan Sekprov Kaltim Irianto Lambrie bersama jajaran aparatur Pemprov Kaltim, sejumlah tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat (Ormas) Keluarga Besar Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) maupun Keluarga Besar Bubuhan Banjar Kalimantan Utara (KBBKU).

Irianto mengatakan, kegiatan tersebut rutin setiap tahun dilaksanakan saat bulan Ramadhan. Karena itu diharapkan, selama Ramadhan diharapkan apa yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi orang banyak, terutama memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Dengan kegiatan ini diharapkan tingkat kebersamaan dan saling menghargai satu dan yang lain dapat tercipta. Apalagi, kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturrahim antarsesama,” kata Irianto Lambrie usai buka puasa dan sholat tarawih bersama di Rumah Jabatan Sekprov Kaltim, Jalan M Yamin Samarinda, Sabtu malam (11/7).

Menurut dia, dengan bersilaturrahmi di bulan Ramadhan diharapkan banyak membawa manfaat. Karena itu, selama Ramadhan ini setiap pegawai diharapkan dapat berprilaku baik. Artinya, niat selama Ramadhan tidak dinodai dengan sikap yang tidak baik. Karena, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan, rahmad dan bulan memperbanyak doa agar dibebaskan dari siksa api neraka.

Ramadhan juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempraktekkan keshalehan umat muslim. Artinya, jika ada yang memiliki kemampuan ekonomi lebih, diharapkan dapat berbagi selama Ramadhan ini. Karena, di dalam rezeki yang dimiliki ada hak orang lain untuk dibagi.

“Mudah-mudahan dengan menjalani bulan ramadhan penuh khusyu, kita semua kelak akan kembali kepada Allah SWT dalam keadaan khusnul khotimah,” jelasnya.

Selain itu, dengan adanya kebersamaan selama Ramadhan, ke depan ketika di luar Ramadhan seluruh umat muslim dapat bersatu, terutama pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, sehingga ke depan bisa bersama-sama memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Kegiatan ini juga diikuti para pensiunan SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (jay/sul/hmsprov)

  //Foto: Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie menyerahkan santunan. (jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait