Sekprov Hadiri HUT PGRI dan HGN 2017, Guru Pencetak Penerus Bangsa

Rusmadi berkumpul dengan para guru dan keluarganya dalam rangkaian acara peringatan Hari Guru di PPU. (fajar/humasprov kaltim).

 

Sekprov Hadiri HUT PGRI dan HGN 2017, Guru Pencetak Penerus Bangsa

 

PENAJAM- Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi Wongso hadir secara khusus memenuhi undangan peringatan HUT ke 72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 serta HUT ke 46 Korpri di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ahad (19/11). Kegiatan tersebut dikemas dengan jalan santai yang diikuti seluruh ribuan guru dan masyarakat PPU. Rusmadi mengatakan guru adalah pencetak penerus bangsa yang memiliki integritas dan kompetensi. Sehingga mampu membangun generasi muda berkualitas. "Guru adalah tenaga pengajar pencetak penerus bangsa yang hebat. Karena itu, guru memiliki peran penting dalam pembangunan daerah," kata Rusmadi.

 

Guru memiliki peran penting bagi suatu bangsa. Karena dengan ilmu pengetahuan serta pengalaman yang diberikan kepada peserta didik, guru mampu mencetak SDM berkualitas dan berakhlak mulia. Mencetak generasi muda yang jujur dan terampil. Selain berperan mencetak generasi yang andal. Guru berperan untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Sehingga ke depan generasi muda jauh dari penyalahgunaan narkoba. "Kita harapkan anak-anak penerus bangsa tidak terjerat kasus narkoba. Khususnya di Kaltim. Sehingga mampu mewujudkan pembangunan daerah yang maju dan berkualitas," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait