Sekprov Minta ASN Tertib Administrasi

Sekprov Rusmadi mengajak ASN tertib administrasi agar tidak tersangkut masalah hukum. (syaiful/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Setiap langkah dan aktivitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) harus selaras dengan koridor perundang-undangan. Karena itu, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi meminta agar setiap ASN selalu tertib administrasi dalam bekerja. Tidak  lalai hingga membuat pegawai bermasalah dengan hukum. "Saya minta semua ASN bekerja dengan menaati peraturan perundang-undangan. Harus tertib administrasi. Sekecil apapun pekerjaan itu. Apalagi berkenaan dengan dana atau anggaran, harus tertib administrasi agar kita tidak mendapat permasalahan di kemudian hari," kata Rusmadi ketika memimpin apel pagi di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (27/11).

 

Membangun kerja yang baik dan tertib administrasi, juga diperlukan ASN yang kompak dalam bekerja dengan menaati aturan. Bekerja itu harus bersama-sama. Contoh, niat pemerintah ingin membantu masyarakat agar kesejahteraannya semakin baik dan SDM semakin berkualitas. Ternyata, karena dinilai tidak sesuai administrasi, akhirnya bermasalah dengan hukum. "Karena itu, saya meminta di akhir kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak semua ASN di masing-masing OPD dapat bekerja dengan menjalankan administrasi yang tepat. Sehingga semua pekerjaan  juga sesuai aturan dan semoga tepat sasaran," jelasnya.

 

Rusmadi berpesan, hal ini diperlukan karena setiap detik langkah dan pekerjaan ASN selalu diawasi. Sebab itu, ASN diajak bersama-sama kompak mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa agar ASN mampu membuktikan bisa membawa pemerintahan yang berkualitas. "Mari bekerja dengan disiplin,  lebih bersemangat dan profesional, sehingga mampu mewujudkan Kaltim yang semakin baik dan berwibawa," pungkas Rusmadi. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait