Sekprov Rusmadi Hadiri Syukuran Bersih Desa Mulawarman Lestarikan Seni Budaya dan Jaga Kerukunan

 

Sekprov Rusmadi Hadiri Syukuran Bersih Desa Mulawarman Lestarikan Seni Budaya dan Jaga Kerukunan

 

TENGGARONG SEBERANG - Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengajak masyarakat Kaltim khususnya di Desa Mulawarman, Tenggarong Seberang untuk mencintai dan melestarikan seni buday, sekaligus menjaga dan memelihara kerukunan, agar tecipta masyarakat Kaltim yang manan dan damai. Rusmadi yang juga Ketua Ikapakarti (Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi) Kaltim menyatakan hal itu ketika menghadiri Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Enthus Susmono dalam rangka Tasyakuran Bersih Desa Mulawarman di Lapangan Sepakbola Desa Mulawarman, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Acara juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara H Edi Damansyah.

 

Acara bersih desa rutin dilaksanakan oleh masyarakat Desa Mulawarman dalam rangka hari jadi desa setempat. Rusmadi mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kerukunan antarwarga. "Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Terus jaga kelestarian budaya Jawa sebagai bagian dari keragaman budaya," kata Rusmadi. Dia juga mengatakan budaya wayangan diharapkan juga dapat dikenal masyarakat Kaltim, sehingga seni wayang kulit tidak hanya dinikmati warga Jawa.  Dengan seni budaya wayangan semoga mempersatukan masyarakat menuju Kaltim yang guyub rukun dan semakin maju. 

 

Karena kebersamaan dan persatuan rakyat akan membantu pemerintah menyukseskan penyelenggaraan pemerintahaan dan pembangunan menjadi lebih berkualitas.  "Kita harapkan warga Jawa dapat mengambil bagian dalam mendukung sukses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Semoga warga Jawa dapat membantu pemerintah, Polri dan TNI menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan di Kaltim. Karena itu, mari pelihara suasana guyub rukun ini," harapnya. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation