Sekprov Rusmadi Hadiri Wayangan di Muara Jawa, Lestarikan Budaya, Tingkatkan Persatuan

Sekprov Rusmadi (dua dari kiri) bersama tokoh-tokoh masyarakat Muara Jawa saat hadir pada wayangan semalam suntuk dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. (fajar/humasprov kaltim)

 

Sekprov Rusmadi Hadiri Wayangan di Muara Jawa, Lestarikan Budaya, Tingkatkan Persatuan

 

MUARA JAWA - Disambut ribuan warga Muara Jawa, Sekprov Kaltim yang juga Ketua Umum DPP Ika Pakarti Dr H Rusmadi Wongso hadir pada pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Ki Dalang Wahyu Sri Kuncoro asal Balikpapan, Selasa (24/10). Wayangan di Lapangan Sudirman Handil 3 itu digelar dalam rangka peringatan Tahun Baru Muharram 1439 Hijriah. Kegiatan ini juga diisi siraman rohani oleh KH Shoniman Efendy dan lawakan oleh Percil dan Yudho.

 

Rusmadi berharap budaya wayangan dapat dikenal lebih luas masyarakat, sehingga seni dan budaya ini bukan hanya bisa dinikmati warga Jawa tetapi juga warga lainnya. "Pelestarian seni dan budaya wayangan ini semoga akan lebih menyatukan kita menuju Kaltim yang rukun dan semakin maju," ajak Rusmadi.

 

Dia pun berharap dengan kebersamaan itu masyarakat akan semakin memberikan kontribusi besar terhadap sukses penyelenggaraan pemerintahaan dan pembangunan agar lebih berkualitas. Rusmadi juga melihat kesan baik dari momentum wayangan yang dapat meningkatkan tali silaturrahim masyarakat, baik tua dan muda menjadi satu, sehingga kebersamaan semakin terjaga. "Semoga warga Jawa dapat membantu pemerintah, Polri dan TNI menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan di Kaltim,. Karena itu, mari selalu kita pelihara suasana guyub rukun ini dengan baik," harap Rusmadi. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation