Sekprov Rusmadi Monitoring Pelabuhan dan Terminal

Sekprov Rusmadi akrab menyapa para pemudik yang bersiap di Kapal Pantokrator yang akan segera bergerak menuju Pare-Pare. Rusmadi mengingatkan agar pelayanan terbaik selalu diberikan kepada para penumpang. Sekprov Rusmadi sekaligus juga memantau pergerakan harga di Pasar Pagi dan Pasar Kedondong Sama

 

Sekprov Rusmadi Monitoring Pelabuhan dan Terminal, Pemprov Pastikan Mudik Lebaran Berjalan Lancar

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim ingin memastikan arus mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan terbebas dari penumpukan penumpang. Para pemudik juga diharapkan mendapatkan pelayanan yang baik. "Tadi kita sudah saksikan. Alhamdulillah semua berlangsung aman dan tertib. Semoga masyarakat merasa nyaman memanfaatkan fasilitas angkutan ini. Saya berharap petugas di pelabuhan maupun di kapal selalu memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang, sehingga kenyamanan penumpang terjaga dengan baik," kata Rusmadi usai melakukan monitoring pelabuhan, terminal dan pasar di Samarinda, Rabu (21/6).

 

H-4 jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi memimpin pengawasan ke Pelabuhan Samarinda Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Sungai Kunjang, Terminal Sungai Kunjang, Pasar Pagi dan Pasar Kedondong Sungai Kunjang. Rusmadi menjelaskan dari keseluruhan monitoring arus mudik kondisinya terkendali, aman  dan lancar.

 

Diawali dari Pelabuhan Samarinda, Rusmadi menjelaskan angkutan penumpang dan barang dalam kondisi aman dan lancar. Pelayanan penumpang juga tertib. Jadual keberangkatan angkutan penumpang tujuan Pare-Pare menggunakan Kapal Pantokrator juga tidak mengalami over kapasitas. Penumpang kapal tersebut berjumlah 1.800 orang dari kapasitas 2.000 penumpang.

 

Demi kenyamanan penumpang termasuk untuk urusan administrasi, Sekprov Rusmadi berharap kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan PT. Pelindo dan pengusaha kapal untuk memberikan kenyamanan penumpang. Berikutnya Rusmadi juga mendatangi Terminal Sungai Kunjang untuk memantau pelayanan di terminal. Secara umum Rusmadi menilai koordinasi antar instansi dan lembaga terkait sudah dilakukan dengan sangat baik.

 

"Semoga kita bisa melakukan koordinasi dengan  lebih baik. Pastikan pelayanan dan keselamatan penumpang terjaga. Termasuk penumpang bus di masing-masing terminal semoga dapat dilayani dengan baik. Calo juga tidak ada. Ini yang kita harapkan," ujar Rusmadi.

 

Rusmadi atau Cak Rus berharap para pemudik melewati perjalanannya dengan lancar sampai tujuan dan kembali ke Kaltim dengan selamat. Diharapkan masyarakat berbahagia menyambut lebaran tahun ini. Sedangkan untuk peninjauan pasar, Rusmadi tidak melihat pergerakan harga yang cukup drastis. Saat berada di Pasar Kedondong Ketua Ikapakarti Kaltim ini juga tidak melihat perbedaan mencolok harga-harga dibandingkan pasar tradisional lainnya di Samarinda.

 

"Hanya harga bawang merah yang agak naik mencapai Rp45 ribu perkilogram. Stok sembako khususnya beras dan gula masih aman hingga tiga bulan ke depan. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait