Selain Soekarno Hatta-APT Pranoto, Batik Air Tambah Empat Rute Baru

Pramugrari dan jadwal penerbangan Batik Air. (ist/kabanupbuaptp)

SAMARINDA - Akhirnya maskapai Batik Air betul-betul siap melayani penerbangan komersial di Bandara Aji Pangeran Temenggung (APT) Pranoto Samarinda. Pelayanan penerbangan pertama tersebut dijadwalkan dimulai, Rabu (21/11/2018). Dengan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng-APT Pranoto Samarinda.

Tidak sampai di situ, melengkapi kebahagiaan rakyat Kaltim, Batik Air juga akan melayani penerbangan komersial lainnya antara lain dengan rute Samarinda-Surabaya, Samarinda-Halim, Samarinda-Makassar dan Samarinda-Yogyakarta. "Alhamdulillah, ini kebahagiaan rakyat Kaltim, khususnya Samarinda dan sekitar. Karena, penerbangan komersial melalui Maskapai Batik Air siap melayani dan sudah resmi dirilis oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan," kata Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi di Samarinda, Senin (12/11). 

Dodi memohon doa seluruh rakyat Kaltim agar rute selanjutnya juga bisa segera diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, sehingga APT Pranoto bisa melayani penerbangan tidak hanya Jakarta-Samarinda. Tetapi empat rute yang telah diusulkan, yaitu Samarinda-Surabaya, Samarinda-Halim, Samarinda-Makassar dan Samarinda-Yogyakarta. "Kita berharap secepatnya. Semoga bulan ini juga bisa melayani. Artinya dokumen izin rute tersebut dikoreksi dan ditindaklanjuti terlebih dulu sampai selesai oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Setelah usulan izin rute dimasukkan. Semoga saja segera terbit dan Batik Air bisa melayani penerbangan selain Samarinda-Jakarta," jelasnya. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation