Seleksi Pengisian JPT Pratama Sudah Tahap Akhir

Pelaksanaan presentasi makalah dan wawancara Seleksi Pengisian JPT Pratama (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Proses seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemprov Kaltim yang telah dilaksanakaan sejak Juni lalu, kini sudah memasuki tahap akhir.Yaitu presentasi makalah dan wawancara, diikuti 59 peserta yang akan menduduki tujuh jabatan untuk pejabat eselon II baik kepala dinas maupun kepala biro dilingkup Pemprov Kaltim.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Hj Ardiningsih mengatakan presentasi makalah dan wawancara merupakan tahap akhir dari pelaksanaan proses seleksi pengisian JPT Pratama di lingkup Pemprov Kaltim.

"Pelaksanaan presentasi makalah dan wawancara dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (22-24/7/2019) dan diikuti sebanyak 59 peserta. Hari pertama 21 peserta. Hari kedua dan ketiga  masing-masing diikuti 19 peserta," sebut Ardiningsih disela acara presentasi makalah dan wawancara peserta pengisian JPT pratama, di ruang serbaguna Kantor BKD Kaltim, Senin (22/7/2019).

Ardiningsih menambahkan hari pertama presentasi dan wawancara dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, sekaligus menjadi penguji bagi para peserta. Kehadiran Wagub tentu menjadi motivasi bagi panitia seleksi (Pansel) pengisian JPT Pratama maupun jajaran BKD Kaltim.

"Kehadiran Bapak Wagub tentu motivasi tersendiri bagi pansel maupun kami dijajaran BKD. Kita berharap seleksi berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik, sehingga mampu mendukung program-progran pembangunan Kaltim " tandasnya.

Ardiningsih mengatakan presentasi makalah dan wawancara selesai dalam waktu dekat akan diumumkan hasilnya. "Insyah Allah, bulan ini semuanya sudah selesai sesuai target," ungkap Ardiningsih.

Adapun tujuh jabatan yang digulirkan pada seleksi terbuka JPT Pratama yaitu, Kepala Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Humas, Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otda serta  Wakil Direktur Umum RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait