Selter JPT Banyak Peminat

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Animo keikutsertaan PNS melamar seleksi terbuka (selter) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim cukup tinggi.

 

Hal itu dibuktikan, tim kesekretariatan seleksi administrasi BKD Provinsi Kaltim mencatat hingga jelang batas akhir pendaftaran kemarin Kamis (14/1/2021) pukul 15.30 Wita setidaknya sebanyak 50 pelamar ikut mendaftar.

 

Diketahui, panitia seleksi membuka pendaftaran pada 8-14 Januari 2021 untuk 7 jabatan.

 

"Alhamdulillah peminat untuk menduduki JPT dan persaingan sehat ada. Pemprov melalui BKD telah melakukan transparansi untuk merekrut para JPT," ungkap Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah, Jumat (15/1/2021).

 

"Perkiraan saya awalnya hanya 30 pelamar, tapi ternyata kemarin di hari terakhir ada tambahan lagi, jadinya 50 orang," katanya lagi.

 

Saat ini diakui Diddy, tim pendukung kesekretariatan JPT BKD Kaltim sedang sibuk tahap persiapan seleksi administrasi.

 

"Insyaallah Senin tanggal 18 Januari 2021, kita akan rapat dengan pansel untuk menentukan seleksi administrasi apakah pelamar memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi persyaratan (TMS)," tambah Diddy.

 

Seleksi JPT Pratama ini dikemukakan Diddy tidak terbatas hanya untuk PNS Pemprov, melainkan terbuka untuk PNS di lingkungan kabupaten/kota wilayah Kaltim.

 

"Pemerintah tidak membatasi, selama memenuhi persyaratan silahkan saja. Barusan ada info juga ada dari Kementerian yang mendaftar, tapi saya belum cek detail,"tuturnya.

 

Sementara Kabid Pengembangan BKD Kaltim Hj Robyana Hastawulan yang juga ketua koordinator tim kesekretariatan administrasi mengungkapkan selama pendaftaran, pelamar mendaftar online melalui email sesuai format yang ditetapkan, sementara berkas fisik di kirim melalui Kantor Pos.

 

"Kita tim sekretariat hanya membantu mengoordinasikan, menyiapkan bahan dan data saja supaya pansel mudah bekerjanya, kalau keputusan mutlak tetap ada di pansel," jelasnya.  

 

Diketahui 7 JPT yang akan diisi terdiri dari Kepala BPSDM, Kepala Disduk PPPA, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Staf Ahli Bidang SDA, Perekonomian dan Kesra, Direktur RSJD Atma Husada, dan Wakil Dirut Pelayanan RSUD AWS.

 

Adapun tahapan selanjutnya sesuai SE No.003/Pansel-JPT Kaltim/I/2021, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 15 Januari 2021, tes kesehatan dan kejiwaan tanggal 21-26 Janurari 2021, penulisan makalah 28-39 Januari 2021, seleksi kompetensi 1-3 Februari 2021, presentasi makalah dan wawancara 10-16 Februari 2021, pengumuman hasil seleksi 1 Maret. Dengan catatan sewaktu-waktu jadwal dapat berubah. (sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait