Semakin Optimis Maju Pilgub

Awang dan Mukmin Jalani MCU

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang akan kembali maju dalam pencalonan pemilihan gubernur (Pilgub) September mendatang, Rabu (17/7) kemarin melakukan  pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) di RSUD AW Sjahranie Samarinda.
Gubernur Awang Faroek melakukan pemeriksaan kesehatan besama pasangannya, calon wakil gubernur, H Mukmin Faisyal. Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilgub 2013.  
Gubernur Awang Faroek datang lebih awal pada pukul 07.30 pagi menggunakan sedan Toyota Camry nomor polisi KT 317 AF. Kehadiran gubernur disambut Koordinator MCU RSUD AW Sjahranie dr Lanny Setiawati. Berselang 15 menit , Mukmin Faisyal datang dengan menggunakan minibus jenis Pajero Sport dengan nomor polisi KT 484 WH.
Pemeriksaan dimulai pada pukul 08.00 diawali dengan wawancara di ruang MMPI 2 sekitar dua jam dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh termasuk dengan menggunakan peralatan rontgen hingga pukul 12.05 Wita.
Menurut Awang Faroek, pemeriksaan yang dilakukan para tim dokter rumah sakit yang ditunjuk KPU Kaltim cukup profesional dan didukung dengan peralatan cukup canggih, sehingga tidak memerlukan waktu lama.
“Tidak ada masalah walaupun pemeriksaan dilakukan di bulan puasa dan kita dianjurkan agar tetap sahur sesuai jamnya. Terhadap hasil pemeriksaan hari ini (kemarin) diserahkan sepenuhnya ke KPU dan nanti mereka yang mengumumkan,” ujar Awang.
Namun lanjut Awang, pemeriksaan yang dilakukan kali ini berbeda dengan yang lalu dimana saat ini hanya dilaksanakan satu kali periksa darah, sedangkan MCU pada Pilgub 2008 lalu sebanyak dua kali.
Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut baik Awang Faroek maupun Mukmin hanya memerlukan waktu sekitar lima jam atau lebih singkat dari waktu yang diperkirakan pihak KPU dan Panwaslu yang mencapai tujuh hingga sepuluh jam.
Sementara itu Sekretaris KPU Kaltim Syarifuddin Rusli menyebutkan paling lambat Sabtu (20/7) pihak rumah sakit sudah menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan para calon yang akan bertarung di Pilgub 2013, ke KPU Kaltim.
“Hasil pemeriksaan kesehatan ini akan disampaikan tim dokter MCU rumah sakit ke KPU, sehingga hasil pendapat (rekomendasi) dari tim kesehatan ini akan diumumkan KPU termasuk pengumuman calon tetap Cagub/Cawagub yang bertarung di Pilgub 2013 termasuk  pencabutan nomor urut peserta pada Kamis, 25 Juli mendatang,” ungkap Syarifuddin Rusli.
Tampak hadir Ketua Panwaslu Samarinda Asmadi Asnan dan turut mendampingi pemeriksaan dari tim kesehatan MCU RSUD AW Sjahranie diantaranya dr Emil Bachtiar  Moerad dan dr Ari Ibrahim. (yans/hmsprov).

///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan bakal calon Wagub Mukmin Faisal bersama sejumlah petugas medis RSUD AWS serta Petugas KPU Kaltim dan Panwaslu Samarinda, disela-sela pelaksanaan Medical Check Up (MCU). (fajar/humasprov kaltim)




 

Berita Terkait