Kalimantan Timur
Semangat Peduli dan Berbagi

Dok.humaskaltim

Bantuan untuk penanganan Covid-19 terus mengalir. Dukungan banyak pihak sangat diharapkan demi meringankan beban penanganan virus corona yang pasti akan semakin berat.

Rabu (5/5/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim menerima bantuan dari berbagai pihak yang peduli terhadap penanggulangan virus corona, berupa alat pelindung diri (APD). Yang pasti,  bantuan ini pasti akan sangat berguna bagi para tenaga medis dan masyarakat.

Donasi antara lain datang dari PT. Bina Sarana Sukses Samarinda, PT. Bayan Resources Tbk Samarinda, PT Bara Multi Sukses Sarana Samarinda dan donasi dari Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Kaltim (PT Telkom, PT Sucofindo dan PT Kimia Farma).

"Kemarin, bantuan juga kami terima dari Bapak Awang Faroek Ishak, mantan gubernur kita yang sekarang menjadi Anggota DPR RI. Bantuan ini tentu sangat bernilai dan pasti akan sangat bermanfaat," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Kamis (7/5/2020).

Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim ini juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim, yang menurutnya memiliki kepedulian tinggi saat daerah ini sedang menghadapi bencana yang sulit.

Nazrin pun menyampaikan pesan Gubernur Isran Noor agar perusahaan-perusahaan besar yang sudah banyak mengeruk hasil dari bumi Kalimantan Timur melakukan hal yang sama. 

"Semangat Pak Gubernur agar kita saling peduli dan berbagi di masa sulit ini.  Bukan hanya rajin  mengeruk di sini. Penting juga koordinasi dengan Gugus Tugas agar efektif dalam pemanfaatan dan tepat sasaran," tegas Nazrin.

Sementara dari Bontang dilaporkan, tim Gugus Tugas setempat melakukan patroli laut guna memantau masuknya kapal-kapal dari daerah terdampak Covid-19.

"Ada kapal dari Polewali, kemudian setelah dilakukan pengecekan suhu badan kepada nakhoda dan kru kapal, semuanya normal," ungkap Nazrin.

Kepada kapal-kapal yang memasuki perairan Bontang juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (sul)

Berita Terkait