Semangat Perjuangan Veteran Patut Dicontoh

Ramah Tamah dengan Perintis Veteran

SAMARINDA- Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengungkapkan bahwa semangat yang telah ditunjukan para veteran dalam berjuang melawan penjajah patut dicontoh, termasuk perjuangan para purnawirawan, wredatama dan warakawuri selama ini.

Apalagi jasa para veteran, purnawirawan, wredatama dan warakawuri telah memberikan kebahagian kepada masyarakat di Indonesia, terutama di daerah ini. “Tanpa perjuangan yang dilakukan para veteran, purnawirawan, wredatama dan warakawuri tentu kita semua tidak bisa menikmati kemerdekaan yang ada saat ini. Karena itu, semangat perjuangan yang dilakukan para pejuang tersebut patut dicontoh,” kata Mukmin Faisyal usai ramah tamah bersama veteran, purnawirawan, wredatama dan warakawuri di Pendopo Lamin Etam, Rabu (13/8).

Selain itu, pemikiran dan saran, serta kritik yang dilakukan para pejuang tersebut tentu sangat diperlukan. Karena, ada pemikiran yang tidak dimiliki pemerintah tentu dimiliki para pejuang tersebut.

Apalagi pengalaman yang dimiliki para pejuang sangat banyak, sehingga wajar jika pemerintah perlu menerima masukan dari pemikiran yang diberikan. “Yang jelas pemerintah tetap memandang saran dan kritik yang diberikan adalah hal yang baik bagi kemajuan pembangunan daerah ini. Karena itu, kami sangat terbuka jika ada saran dan kritik yang diberikan para pejuang di Kaltim,” jelasnya.

Melalui perjuangan yang telah dilakukan para pejuang, tentu berbagai penghargaan patut diberikan. Mulai dari perhatian terhadap pejuang tersebut maupun anak, cucu maupun istri pejuang.

Apalagi, Presiden RI telah menetapkan bahwa istri, anak dan cucu veteran dan semua pejuang patut diberikan penghargaan. “Perjuangan mereka sangat luar biasa dalam mewujudkan kemerdekaan ini. Karena itu, wajar penghargaan diberikan. Bahkan, Kaltim telah memberikan bantuan beasiswa kepada anak dan cucu veteran dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait