Semarak Ramadhan 1434 H Dirasakan Meriah

PENAJAM – Semarak ramadhan 1434 Hijriah tahun ini dirasakan sangat meriah dalam suasana yang rukun dan damai. Kemeriahan itu setidaknya terlihat saat kunjungan Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy  di Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU).  
“Dari beberapa kunjungan ke kabupaten/kota, saya melihat dan merasakan semarak bulan ramadhan tahun ini sangat meriah. Masyarakat menyambut Ramadhan dengan dengan sangat antusias. Ini terlihat dengan penuhnya masjid-masjid saat shalat tarawih,” kata Farid Wadjdy di sela Safari Ramadhan di Masjid Jami Al Falah, Kecamatan Petung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis malam (18/7).  
Kesemarakan ini, lanjutnya menunjukkan semangat beribadah masyarakat terus meningkat. Terlebih suasana kebersamaan dan persaudaraan  antar umut Islam pada  bulan ramadhan ini  sudah tidak lagi membedakan suku, etnis, dan asal masyarakat, semua dapat berbaur dengan semangat kebersamaan.   
Begitu juga dengan toleransi antar umat beragama di Kaltim dirasakan sangat tinggi terbukti dengan terciptanaya rasa damai dan harmonis di dalam masyarakat Kaltim.  
“Suasana kesemarakan bulan ramadhan tahun ini begitu terasa bahkan yang membanggakan, masyarakat non muslim juga sangat menghormati keberagaman dengan mengedepankan toleransi yang tinggi,” ujarnya.  
Wagub berharap, kesemarakan bulan Ramadhan ini dapat menjadi bingkai dalam kehidupan bermasyarakat di Kaltim. Modal kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi bingkai dalam membangun kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Kaltim yang lebih maju dan sejahtera.
“Kita berharap bulan ramadhan dapat menjadi momentum kemenangan bagi setiap pribadi muslim dan apa yang telah dibentuk dalam bulan ramadhan ini dapat menjadi modal iman dan taqwa dalam bermasyarakat dan berbangsa,” harapnya.
Safari Ramadhan Wakil Gubernur ini selain melaksanakanan buka puasa dan shalat tarawih bersama, juga diisi dengan tausyiah dan pesan-pesan pembangunan. Selanjutnya, Wagub Farid dijadwalkan juga akan melakukan kunjungan ke Malinau, Tana Tidung, Nunukan dan Tarakan. (yul/hmsprov)

//Foto: Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy bersama jamaah masjid di Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara. (harry/humasprov kaltim). 

 

Berita Terkait
Government Public Relation