Semarakan Bulan Suci Ramadhan

Masjid  Al-Mu'min Gelar Aneka Lomba

 

SAMARINDA - Menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1436 H, panitia Masjid Al-Mu'min Kompleks Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim, menggelar aneka lomba. Ketua panitia pelaksana Semarak Ramadhan Bersama VIII/1436 H, Ustadz A Makki menjelaskan, kegiatan tahun ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan panitia Masjid Al-Mu'min, dimana tahun ini merupakan gelaran yang kedelapan.

"Menyemarakkan kembali Bulan Suci Ramadhan tahun ini, kita kembali menggelar aneka lomba, antara lain festival da'i cilik dan remaja se-Kaltim (kategori SD dan SMP), lomba baca puisi (katagori SD), lomba cerdas cermat Islam (kategori SD) dan lomba busana anak muslim (kategori SD)," kata Ustadz Makki, Kamis (11/6).

Disebutkan, panitia sudah menyebarkan undangan ke seluruh komponen Umat Islam di Kaltim agar dapat berpartisipasi dalam kegiata tersebut.  Ustadz Makki menjelaskan, selain untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, tentunya juga untuk menggali potensi dan bakat anak-anak daerah dan dilakukan pembinaan,  selanjutnya terus mengasah bakat peserta.

"Sehingga pada even-even tertentu baik tingkat daerah maupunn nasional, anak tersebut bisa mengikuti dan diharapkan mampu bersaing dan  mengharumkan nama daerah dengan raihan prestasi gemilang," ujarnya. 

Panitia sudah membuka pendaftaran lomba sejak 1 Juni 2015 dan ditutup pada 15 Juni 2015 yang kemudian dilanjutkan denagn teknical meeting. "Mudah-mudahan dengan waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan peserta untuk menampilkan kemampuan maksimal," tandasnya. Bagi pemenang lomba akan mendapat hadiah dan tropi serta uang pembinaan. (mar/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait