Semarakkan Bulan Suci Ramadhan

SAMARINDA-Ramadhan  merupakan bulan penuh berkah, bulan sejuta hikmah dan bulan kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan.  Maka sangat baik jika bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang  bernilai positif. Oleh karena itu dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Pemprov Kaltim akan menggelar berbagai perlombaan. 

Asisten Kesejahteraan Rakyat H Bere Ali mengatakan, lomba yang akan digelar yaitu lomba Qira'atul Qutub  antar santri  pondok pesantren, kemudian lomba kemampuan mengaji  bagi guru ngaji dan lomba Fardhu Kifayah. Ada pula lomba lainnya yaitu busana muslim, lomba tahfiz  Al-Quran 1-5 juz, lomba dai dan daiyah serta cerdas cermat. 

"Untuk lomba busana muslim, tahfiz  Al-Quran 1-5 juz dan cerdas cermat dan lomba dai dan daiyah itu diselenggarakan di Masjid Al Mu'min Komplek Lamin Etam, dengan melibatkan  seluruh Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di masjid-masjid maupun pondok pesantren di seluruh wilayah Kaltim. Sementara lomba Qira'atul Qutub   antar santri  pondok pesantren, kemudian lomba kemampuan mengaji untuk guru ngaji dan lomba Fardhu Kifayah  akan diselenggarakan di Masjid  Baitul Muttaqin Islamic Center," papar  Bere Ali, Kamis (9/6).

Selain itu untuk, lanjut dia untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, pemprov juga akan menggelar lomba Begarak Sahur yang  nantinya akan disiarkan RRI (Radio Republik Indonesia). Diharapkan semua kegiatan yang akan digelar tersebut bisa menyemarakkan syiar Islam khususnya pada bulan suci Ramadhan.

"Untuk hadiah lomba Qira'atul Qutub,  lomba kemampuan mengaji untuk guru ngaji dan lomba Fardhu Kifayah, pemenangnya akan diusulkan kepada gubernur hadiahnya berupa umrah, kemudian hadiah untuk lomba lainnya akan diberikan piala, piagam dan  dana pembinaan," kata Bere Ali. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation