Sembilan Mahasiswa Dari Natuna Tiba di Samarinda

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Tepat pukul 11.00 Wita, pesawat Airbus A320 Batik Air dipiloti Capt Abimanyu bersama 7 awak pesawat yang membawa sembilan dari 14 mahasiswa Kaltim tiba di APT Pranoto Samarinda, Minggu (16/2/2020).

Kedatangan mereka usai menjalani observasi 14 hari terhadap virus corona di Natuna Kepulauan Riau. Dan dinapkan satu malam di Jakarta untuk selanjutnya ke Kaltim melalui dua bandara.

Sebelumnya, pukul 09.00 Wita lima mahasiswa Kaltim tiba Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan dan disambut Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi bersama jajaran terkait di VIP Room bandara.

Sedangkan di Samarinda disambut Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim HS Fathul Halim dan Plt Kadinkes Kaltim Andi Muhammad Ishak serta jajaran Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan para orangtua di VIP Room bandara.

Kembali Fathul Halim maupun Andi Muhammad Ishak menegaskan para mahasiswa ini dalam keadaan sehat dan sedikit pun tidak terpapar virus yang menghebohkan dunia saat ini. Diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir.

"Mereka ini kan semuanya memang kondisi sehat. Bahkan saat berada di China juga sehat. Namun, observasi memang harus dilalui guna lebih menjamin kondisi mereka secara menyeluruh," ungkap Fathul Halim yang diiyakan Andi Muhammad Ishak.

Setelah tiba, para mahasiswa ini langsung diserahterimakan kepada orang tua dan bagi yang tidak dijemput keluarga, Pemprov Kaltim memfasilitasi hingga ke daerah masing-masing.

"Alhamdulillah, bahagialah dan senang, namanya juga anak dan sehat wal afiat," ucap H Alfin, ayah dari Rafiatul Lulu, salah satu mahasiswa Kaltim yang diobservasi di Natuna asal Samarinda.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation