Sembuh dan Berbagi

Dok.humaskaltim

Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah. Lebaran hari kedua, Senin kemarin, terdapat penambahan 5 pasien sembuh. Kabar baiknya lagi, tidak ada penambahan pasien positif Covid-19.

"Ini yang sangat kita harapkan. Pasien sembuh terus bertambah. Seperti doa kita. Syukur alhamdulilah," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin, Selasa (26/5/2020).

Dengan tambahan 5 pasien sembuh itu, maka secara keseluruhan pasien yang sudah bisa kembali ke rumah menjadi 122 orang. Sedangkan pasien positif tidak bergerak, tetap 276 orang. Sementara meninggal dunia 3 orang.

"Jadi, 276 orang itu tidak semuanya sedang dirawat. Karena 122 orang sudah sembuh dan bisa kembali ke rumah. Nah, yang masih dalam perawatan itu 151 pasien. Berkurang 5 orang dari posisi sehari sebelumnya," kata Nazrin, yang juga mendapat amanah sebagai  Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kaltim itu.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim ini juga menyebut dalam suasana bahagia di hari lebaran ini, Gugus Tugas juga menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu.

Senin kemarin misalnya, bantuan logistik dari PT MHU  disalurkan ke kawasan Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara. 

"Kami juga salurkan bantuan dari PT Taspen dan PT Charoen Pokphand ke Panti Asuhan Baitul Walad di Jalan Flamboyan Loa Buah. Intinya, semua kita lakukan. Terus bekerja keras mengupayakan kesembuhan pasien dan membantu sesama yang kurang beruntung karena dampak virus corona," tambahnya. (sul)

Berita Terkait