Seminar Hijrah Qur'an Samarinda, Roby Apresiasi Paskas Tingkatkan Pemahaman Masyarakat

ist

SAMARINDA - Atas nama Pemprov Kaltim, Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kegiatan yang dilaksanakan  Paskas Samarinda.

"Terutama dalam upaya meningkatkan  pemahaman masyarakat terhadap Al Qur'an. Baik bacaan maupun arti kandungannya," ujar Roby (panggilan akrab HM Yadi Robyan Noor) saat mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri Seminar Hijrah Qur'an.

Kegiatan yang diikuti 300 peserta dilaksanakan di Gedung Olah Bebaya Komplek Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gakah Mada Samarinda, Minggu (14/4/2019).

Menurut dia, hakekat diturunkannya Al Qur’an adalah sebagai petunjuk bagi manusia. Karena itu, siapa pun yang mengaku sebagai seorang muslim, maka konsekuensinya harus bisa membaca Al Qur’an dan memahami arti serta mampu mengamalkan ayat-ayat yang terkandung didalamnya.

Sayangnya lanjut Roby diantara umat Islam masih banyak yang kurang memahami dan mengamalkan Al Qur’an. Karena itu, momentum tibanya bulan suci Ramadhan. Termasuk seminar Hijrah Qur'an Samarinda mampu meningkatkan kemampuan membaca dan memahami kandungan Al Qur'an.

"Marilah kita benar-benar berhijrah. Kembali kepada Al Qur’an untuk membaca, memahami, mempelajari dan mengamalkannya dengan baik," harapnya. 

Ketua Panitia Seminar Hijrah Qur'an Firdaus mengemukakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran umat Islam membaca dan memahami Al Qur'an. Seminar digagas Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Samarinda digelar selama satu hari menghadirkan narasumber dari Pontianak Ustadz Luthfah dan Ustadz Sutarno.

Hadir Ketua Umum Paskas Samarindan dan Ketua Yayasan Al Izzah Palaran Samarinda serta jajaran pengurus dan panitia seminar. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait