Seminar Parenting


SAMARINDA- Masa keemasan anak atau Golden Age anak wajib dibentuk dengan baik. Artinya, setiap orang tua harus memberikan perlakuan yang baik terhadap anak, sehingga masa keemasan mereka tidak hilang. 

Hal ini diperlukan agar masyarakat turut mendukung pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas di masa mendatang.

“Orang tua harus memiliki pemahaman dan informasi agar dapat memberikan pendidikan terbaik kepada anak secara dini. Anak usia dini adalah golden age atau masa keemasan untuk membentuk karakter anak,” kata Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali saat membuka dan memberikan arahan pada Seminar Parenting bersama Astrie Ivo di Gedung Olah Bebaya Komplek Lamin Etam, Sabtu (16/4).

Menurut Bere Ali, apapun yang diberikan orang tua kepada anak di usia dini tentu akan berpengaruh terhadap perkembangan anak di masa akan datang. Perlakuan yang baik dapat menjadi konsep dan memberikan pengaruh terhadap masa depan anak.

Pendidikan anak tidak bisa dilepas begitu saja, tanpa adanya program. Karena itu, semua pihak mulai pemerintah hingga orang tua harus betul-betul memberikan pendidikan yang baik, sehingga anak di usia dini mampu menjadi manusia berkualitas di masa akan datang.

“Ini penting, karena Pemprov Kaltim sangat komitmen dalam membangun SDM berkualitas. Komitmen ini dibangun Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, karena hal utama dalam membangun daerah adalah meningkatnya kualitas SDM,” jelasnya.

Sebagai wujud komitmen tersebut, Pemprov Kaltim telah melaksanakan program Wajib Belajar 12 tahun dan Program Beasiswa Kaltim Cemerlang, serta peningkatan kualitas kualifikasi guru. (jay/sul/humasprov

Berita Terkait