Semua Agama Diperhatikan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov Kaltim terus berupaya bersikap adil kepada semua penganut agama. Awang tak ingin ada perbedaan perhatian, sehingga kondusifitas daerah bisa terus diciptakan dengan baik.

Gubernur menjelaskan, berbagai upaya dilakukan untuk dapat terus membangun kedamaian dan keamanan daerah.  Salah satunya dengan memberikan dukungan pembangunan gedung keagamaan kepada kelompok Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu dan Khonghucu.

“Saya berharap gedung yang dibangun Pemprov Kaltim melalui APBD Provinsi untuk fasilitas keagamaan bisa selesai pada 2018. Saya tidak ingin ada perbedaan. Pemprov berupaya bersikap adil dalam memberikan dukungan kepada semua kerukunan umat beragama dan penganut-penganut agama,” kata Awang Faroek Ishak di sela-sela meninjau Gedung Kristian Center di Jalan Kebaktian Samarinda, Selasa (12/7).

Gedung keagamaan yang sudah dibangun Pemprov Kaltim diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing umat beragama di Kaltim, dengan tujuan menjaga keutuhan umat beragama.

Awang menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk mendata gedung mana yang belum selesai agar selanjutnya bisa diselesaikan dan dimanfaatkan dalam masa kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal.  (jay/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait