Semua ASN Bantu Tugas Kehumasan


 

SAMARINDA - Perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kaltim tidak lepas dari adanya informasi yang disampaikan media massa melalui petugas kehumasan. Sukses tanggung jawab itu tentu bukan hanya menjadi tanggung jawab kehumasan, tetapi perlu peran serta semua Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menegaskan setiap ASN khususnya yang bekerja di lingkungan Pemprov Kaltim wajib memiliki informasi dan pengetahuan terhadap apa yang Pemprov laksanakan.

“Jadi, jika ada berita yang tidak benar terhadap Pemprov Kaltim, maka bukan hanya petugas kehumasan saja yang menyampaikan klarifikasi tersebut kepada masyarakat tetapi semua aparatur sipil Negara,” kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (24/1).

Menurut Rusmadi, menyampaikan yang benar kepada masyarakat bukan untuk bertindak keras, tetapi bagaimana pemerintah berupaya mencerdaskan masyarakat, agar mengetahui apa yang telah dikerjakan selama ini.

Pemerintah telah bekerja dengan keringat dan usaha yang luar biasa, tetapi lanjut Rusmadi, jika informasi tersebut tidak sampai ke masyarakat, maka tentu tidak akan berarti apa-apa bagi masyarakat.

“Saya ingin memastikan. Setiap ASN di lingkungan Pemprov Kaltim wajib mengetahui perkembangan  media massa. Karena bisa saja pembangunan yang baik berubah menjadi tidak baik. Apabila, ASN tidak bertindak atau merespon dengan baik. Maka, program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah sangatlah sia-sia. Karena, tidak mungkin pihak kehumasan maupun Dinas Kominfo mengidentifikasi sendiri persoalan yang terjadi di masyarakat,” tegasnya. (jay/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation