Semua ASN harus Punya Rumah

H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi manaruh harapan besar agar selama kepemimpinannya bersama Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) memiliki rumah sendiri. Hadi mengatakan hingga saat ini masih banyak ASN tidak memiliki rumah, sehingga mereka harus mengontrak. Karena itu, ini menjadi perhatiannya.

"Kita harapkan selama periode kepemimpinan Gubernur Isran Noor, seluruh ASN sudah memiliki rumah. Khususnya mereka yang saat ini masih mengontrak. Dengan demikian, kehidupan mereka semakin baik," kata Hadi Mulyadi saat membuka Business Gathering Pembiayaan Perumahan 2018 yang digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Dinas PUPR Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Senyiur Samarinda, Kamis (22/11/2018).

ASN ke depan harus memiliki rumah. Karena, itu adalah kebutuhan dasar yang sangat utama. Sebab, jika ASN selalu mengontrak, kapan bisa memikirkan keperluan mereka yang lain.

Kebutuhan itu sangat diharapkan para ASN. Karena, sebagai orang yang memiliki kemampuan tentu prihatin terhadap kondisi mereka. Contoh, belum waktu masa sewa kontrakan habis mereka sudah ditagih. Tentu ini menjadi perhatian Pemprov Kaltim agar kesejahteraan ASN, salah satunya memiliki rumah bisa terwujud.

"Kita harapkan perhatian ini bukan hanya terhadap ASN tetapi juga masyarakat lainnya. Karena, masih banyak juga masyarakat kita yang belum memiliki rumah sendiri," jelasnya.

Diketahui, target Kementerian PUPR di Kaltim bisa terbangun perumahan bagi ASN sebanyak 2.000 unit yang tersebar di kabupaten/kota. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation