Kalimantan Timur
Semua Pegawai Setdaprov Harus Swab

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Hari kedua pemeriksaan swab di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim langsung dipantau Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.

 

 

"Saya minta semua pegawai, karyawan dan karyawati yang bekerja di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi ikut pemeriksaan swab ini," tegas Hadi Mulyadi saat meninjau proses pemeriksaan swab kepada para pegawai Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (10/9).

 

 

Mengapa seluruhnya harus mengikuti swab, Hadi menegaskan tujuannya agar deteksi bisa dilakukan secara menyeluruh. Sehingga tidak ada satupun pegawai dan pekerja di lingkungan Kantor Gubernur yang terlewat dari pemeriksaan ini.

 

 

Sebab lanjut Hadi, bila ada yang tertinggal dan ternyata yang bersangkutan positif, maka penyebaran Covid-19 masih akan terjadi tanpa disadari.

"Kalau semua ikut swab, kan jelas nanti. Mana yang terpapar, mana yang tidak. Dengan begitu, bisa diambil penanganan selanjutnya. Dan pegawai akan bekerja lebih tenang, meski harus tetap dengan protokol kesehatan yang ketat," tambah Hadi.

 

 

Dia sangat berharap semua hasil swab pegawai di lingkungan Kantor Gubernur ini negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Rabu kemarin mengungkap bahwa laboratorium yang tersedia di mobil PCR (polymerase chain reaction) milik Pemprov Kaltim bisa menyelesaikan 300 sampel per hari. Dan Seluruh hasil pemeriksaan sudah bisa diketahui pada malam harinya.

Target peserta swab sebanyak 633 orang, termasuk petugas kebersihan atau cleaning service. (sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Menkes Puji Awang
Menkes Puji Awang

23 Maret 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan

Tingkat Penularan Covid-19 Masih Tinggi
Tingkat Penularan Covid-19 Masih Tinggi

07 Oktober 2020 Jam 08:15:28
Kesehatan

Komisi IX DPR Apresiasi Kaltim
Komisi IX DPR Apresiasi Kaltim

03 November 2016 Jam 00:00:00
Kesehatan

Masyarakat Penentu Cegah Covid-19
Masyarakat Penentu Cegah Covid-19

28 Juli 2020 Jam 20:58:56
Kesehatan

Bersyukur Punya Peralatan Canggih
Bersyukur Punya Peralatan Canggih

02 Juli 2020 Jam 13:03:21
Kesehatan