Semua Pihak Diharapkan Terlibat

TTG, BBGRM dan HKG PKK Tingkat Nasional

SAMARINDA-Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim HM Jauhar Efendi berharap seluruh pihak terlibat dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) tingkat nasional 2014 yang akan dipusatkan di Kaltim.  Jauhar menyebutkan, bahwa Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak telah mewanti-wanti agar pelaksanaan even nasional tersebut berlangsung sukses dan lancar. Apalagi, dari kegiatan itu ribuan peserta dari berbagai provinsi akan hadir ke Kaltim.  
“Jadi, kami berharap semua pihak terlibat, baik dari SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta. Kami juga berharap pelaku usaha dapat mendukung pelaksanaan tersebut, terutama untuk meramaikan stand pameran yang disiapkan,” kata Jauhar, belum lama ini.  
Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kaltim diharapkan juga dapat memanfaatkan ajang ini untuk meningkatkan penghasilan mereka. Apalagi, jumlah peserta yang cukup besar yang akan hadir, tentu banyak uang yang beredar. Para pengunjung dapat berbelanja di area pameran dan tempat-tempat strategis lainnya.   
“Kegiatan ini akan digelar selama enam hari, tentu pendapatan pelaku UMKM akan meningkat dari biasanya. Apalagi jika produk yang dipasarkan adalah khas dari Kaltim. Pasti banyak peminatnya,” saran Jauhar.  Saat pelaksanaan nanti, panitia juga akan menyiapkan ruang media center, sehingga semua  informasi bisa diperoleh dari sini. (jay/hmsprov)
 

Berita Terkait