Semua SKPD Wajib Ikut

Pawai sekaligus informasi pembangunan 

 

SAMARINDA - Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70  tahun ini, Pemprov Kaltim akan menggelar pawai pembangunan  melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kaltim. Pawai pembangunan akan dilaksanakan pada Selasa (18/8).  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak juga berharap kabupaten/kota ikut memeriahkan kegiatan ini. 

"Semua SKPD wajib ikut serta. Surat edarannya nanti kita kirim, termasuk ke kabupaten/kota dan instansi vertikal," kata Awang.

Pelaksanan pawai pembangunan tahun ini, lanjut Awang,  jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, karena tahun ini setiap SKPD wajib  melaporkan  hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai, baik berupa gambar maupun data-data.     "Misalnya dari  Dinas Peternakan yang menargetkan  2 juta ekor sapi harus memperlihatkan data-data jumlah sapi. Berapa yang sudah tercapai atau terealisasi maupun data pendukung lainnya," seru Awang.

Dengan begitu, lanjut dia, pawai  yang dilaksanakan tidak saja untuk menghibur, tetapi masyarakat juga akan mengetahui capain hasil pembangunan yang telah dilaksanakan tahun ini.

"Pawai nanti akan menginformasikan kepada masyarakat tentang capaian program  pembangunan Kaltim yang telah dilakukan Pemprov Kaltim melalui masing-masing SKPD," ujarnya. 

Awang juga meminta agar pelaksanaan pawai yang diikuti oleh SKPD semuanya harus menggunakan mobil, tidak berjalan kaki.  Pemprov juga akan menilai SKPD terbaik dari gelaran ini. 

"Sementara bagi  SKPD yang tidak ikut berpartisipasi dalam pawai pembangunan, kita anggap  SKPD yang bersangkutan tidak bekerja. Sudah pasti sanksi akan kita berikan,"  tegas Awang.

Selain Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, Gubernur  juga meminta kepada BUMD,  perusahaan swasta, organisasi kemasyarakatan, paguyuban-paguyuban, LSM sekolah-sekolah, perguruan tinggi baik swasta maupun negeri untuk ikut menyemarakkan pawai pembangunan ini. (mar/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation