Senam Massal, Bersepeda dan Jalan Sehat

Olahraga Sehat Gembira di Kantor Gubernur Kaltim

SAMARINDA- Olahraga Sehat Gembira kembali digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (12/6). Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh  Pemprov Kaltim  setiap sekali  dalam sebulan tersebut berlangsung meriah.

Kegiatan olahraga sehat gembira diawali dengan pelaksanaan senam massal gembira, yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, TNI/Polri,  kemudian dilanjutkan dengan sepeda santai dan jalan sehat.

Pelepasan rombongan sepada gembira dan jalan sehat secara resmi dilakukan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov  HM Sa’ban yang ditandai  pengibaran bendera stars. Rute yang ditempuh oleh rombongan sepada gembira  kurang lebih 15 Km. Dimulai di Halaman Kantor Gubenur Kaltim, menuju  Jalan Gajah Mada - Yios Sudarso - Niaga Selatan - Pulau Sebatik - Imam Bonjol - Basuki Rahmat - Gatot Subroto - S Parman - Letjend Suprapto – Juanda -Pangeran Antasari dan kembali ke Jalan Gajah Mada dan finish di halaman kantor Gubernur Kaltim.

Sedangkan  untuk jalan sehat

dengan  rute kurang lebih 3 Km,  stars di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada - Kini Balu – Arjuna - Cermai, kembali ke Jalan Gajah Madah dan  finish di Halaman Kantor Gubenur  Kaltim.

 

Setelah berhasil menumpuh rete yang sudah ditentukan sebelumnya, rombongan sepeda gembira maupun jalan sehat kemudian kembali di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, bahkan langsung menyerbu wisata kuliner yang seblumnya sudah dipersiapkan oleh masing-masing SKPD dilingkungan Pemprov Kaltim.

Sebelum dilakukan undian door prize, para peserta disuguhkan beberapa lagu yang dibawakan oleh personil band Go Green Pemprov Kaltim. Bahkan dalam kesempatan tersebut Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali, Karo Humas dan Protokol  Kaltim S Adiyat bersama jajaran Korem 091/ASN dan Polri membawakan beberapa lagu untuk menghibur para peserta.

Setelah itu, dilakukan pencabutan undian door prize dan hadiah-hadiah yang disumbangkan merupakan sumbangan dari SKPD, lembaga dan biro di lingkungan Pemprov Kaltim.

S Adiyat mengatakan,   kegiatan  yang dilaksnaakan ini merupakan program rutin yang Pemprov Kaltim dengan tujuan meningkatkan tali silaturrahim antarpegawai di lingkungan Pemprov maupun masyarakat serta pegawai instansi vertikal.

"Sesuai arahan Gubernur Awang Faroek Ishak, semua pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, TNI/Polri serta masyarakat memeriahkan   kegiatan olahraga sehat gembira ini," kata S Adiyat di sela-sela acara. Jumat (12/6)

Adapun  tujuannya kegiatan ini, lanjut Adiyat, adalah  untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan tali silaturrahim antar pegawai maupun masyarakat. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut bulan ramadhan, "Kegiatan ini juga didukung dengan adanya pasar murah, perpanjangan STNK dan SIM , termasuk perdagangan batu akik," tandas Adiyat.(mar/hmsprov)

 

Olahraga Sehat Gembira ditandai dengan senam missal, bersepeda dan jalan sehat. Tampak saat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov  HM Sa’ban melepas peserta bersepeda sehat, senam massal, jalan sehat dan pembagian doorprize. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait