Senam Pagi Sehat Bugar

Foto : Yuvita Indrasari

SAMARINDA - Pukul 06.30 Wita Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Timur telah ramai. Berpakaian olahraga, bapak-bapak dan ibu-ibu berbaris rapi di lapangan. Ratusan peserta dari aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai negeri militer (PNM) ini akan mengikuti senam pagi, Jumat (28/2/2020).

.

Berkaus biru muda, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi turut turun ke halaman. Didampingi oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Kepala Satpol PP I Gede Yusa. 

.

Mengikuti irama musik yang asyik, Hadi bergerak menuruti gerakan instruktur senam. Dimulai dari gerakan ringan sebagai pemanasan, tangan diangkat ke atas, ke samping dan ke belakang. Kepala dimiringkan ke kanan, kiri, bawah dan atas. Fungsi pemanasan untuk melemaskan otot-otot agar siap pada gerakan inti dan jalan sehat nantinya. Senam dilanjutkan dengan gerakan inti dan diakhiri pendinginan. 

.

"Mari membiasakan diri dengan olahraga. Agar tubuh kuat dan sehat. Selain itu, mari lakukan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Agar kita terhindar dari penyakit," tutur Hadi. 

.

Selesai senam, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat dan bersepeda. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

.

Berita Terkait
Government Public Relation