Senin, Menteri Agama dan Gubernur Kaltim akan Resmikan 4 Gedung di Samarinda

SAMARINDA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Kaltim Awang faroek Ishak akan meresmikan Buddhist Center, Kampus II IAIN Samarinda, Kantor Baznas dan Kantor MUI Kaltim di Samarinda pada Senin (7/3).

Dalam rapat persiapan kedatangan menteri di Lamin Etam pada Jumat (4/3), Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyampaikan bahwa Menteri Agama terlebih dahulu menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kerukunan umat beragama di Lamin Etam, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Buddhist Center di jalan DI Panjaitan.

"Setelah itu, Menag berlanjut ke kampus IAIN di Samarinda Seberang. Di kampus IAIN ini, akan ada juga dua bangunan lainnya yang nantinya akan diresmikan oleh Menag yaitu Kantor Baznas dan MUI Kaltim," kata Awang yang dalam rapat persiapan kedatangan menag di hadiri oleh jajaran dari pihak MUI, Budhist Center, IAIN, Baznas, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Kanwil Agama Kaltim dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Awang menambahkan, Menag juga direncanakan akan melakukan groundbreaking madrasah bertaraf internasional di lahan eks Islamic Center Subulus Salam Samarinda di Jalan Suryanata Kelurahan Air Putih. "Saya berharap prosesi peresmian nanti berjalan lancar, aman dan tertib," katanya.(rus/hmsprov)

Berita Terkait