Senyum Maldiven Van Borneo

Ist

Tren pasien Covid-19 yang  sembuh di Kaltim, perlahan mulai bergerak merata. Setelah cukup lama menunggu dalam perawatan intensif di dua rumah sakit di Berau, tujuh pasien dari kabupaten berjuluk Maldiven Van Borneo itu dinyatakan sembuh.

Di antara pasien sembuh itu termasuk pasien positif Covid-19 pertama Berau (BRU 1) yang dirawat sejak 1 April 2020 di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb.

Lima  pasien sembuh lainnya dirawat di RS Darurat Covid-19 Tanjung Redeb. Mereka adalah pasien dengan kode BRU 10, BRU 14, BRU 15, BRU 16 dan BRU 18. Enam pasien ini seluruhnya laki-laki dan berasal dari klaster Gowa. Sedangkan satu pasien sembuh lainnya adalah wanita yang dirawat di RS Darurat Covid-19 Tanjung Redeb dan terkait erat dengan pasien positif BRU 5.

"Alhamdulillah, seperti harapan kita. Tren sembuh terus meningkat dan mulai merata," 

kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, H Nazrin, Senin (1/6/2020).

Dengan tambahan ini, jumlah pasien sembuh di Berau menjadi 9 orang dan  yang masih dalam perawatan 25 orang. Total kasus positif di Berau sebanyak 34 orang.

Tambahan pasien sembuh lainnya datang dari Kutai Barat dua orang (KBR 6 dan KBR 7). Keduanya juga berasal dari klaster Gowa. Tiga lainnya adalah pasien sembuh dari Balikpapan.

Total pasien sembuh pada Minggu (31/5/2020) sebanyak 12 orang, sehingga secara keseluruhan pasien sembuh di Kaltim mencapai 173 orang. Dan yang masih dalam perawatan sebanyak 119 pasien, karena pada hari yang sama kemarin terdapat penambahan 4 pasien positif. Penambahan 3 kasus positif dari Kutai Kartanegara dan 1 Balikpapan.

"Mudah-mudahan terus bertambah yang sembuh dan merata di semua daerah," tutup Nazrin. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait